-->

Pedoman Menulis Surat Lamaran Kerja Indomaret

Contoh Lamaran Kerja Terbaru kali ini list kerja menyiapkan untuk kalian yang ingin melamar pekerjaan di Indomaret. Salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia, tentu memiliki anak cabang di berbagai daerah hingga ke pelosok kecamatan. Dengan banyaknya cabang, maka Indomaret tentunya banyak membutuhkan karyawan yang akan ditempatkan diberbagai daerah. Nah, bagi kalian yang tertarik bekerja pada perusahaan ritel terbesar ini. Maka, simak contoh serta cara membuat surat lamaran kerja terbaru untuk lamaran di Indomaret.

Sebelum kita lanjut pada contoh lamaran kerja Indomaret. Baiknya kalian kenali struktur surat lamaran agar bisa membuat lamaran kerja yang baik dan benar. Tidak hanya melamar di Indomaret semata. Namun, untuk perusahaan lainnya juga perlu membuat lamaran yang baik dengan ketentuan yang ada.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Indomaret
Sebenarnya tidak serumit yang anda pikirkan, surat lamaran kerja Indomaret juga sama dengan lamaran pada perusahaan lainnya. Yang membedakannya adalah tujuan surat lamaran, yang akan ditujukan seperti kepada HRD atau pimpinan perusahaan. Yang perlu anda buat adalah selain surat lamaran juga ikut dilampirkan berupa kelengkapan administrasi lainnya.

Agar anda mudah terpanggil saat melamar di perusahaan Indomaret. Hal yang perlu anda perhatikan adalah isi surat lamaran menggunakan kata kata yang sopan, tidak bertele tele, menggunakan kata kata yang menarik, serta menyebutkan lampiran apa saja yang anda lampirkan nantinya di dalam surat lamaran kerja tersebut.

Surat lamaran kerja indomaret terbaru

Contoh Lamaran Kerja Indomaret
Berikut kami sampaikan contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar untuk melamar di Indomaret yakni, di bawah ini:

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret 1

Jakarta, 27 Juli 2017
Perihal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
PT. Indomarco Prismatama
Perum Puri Indah Rk/35-36 Sidoarjo - 61227

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di Internet, bahwa PT Indomarco Prismatama sedang membutuhkan karyawan untuk ditempatkan sebagai KASIR. Maka dengan ini saya bermaksud mengajukan diri untuk bergabung bersama PT Indomarco Prismatama. Dengan ini saya lampirkan data diri lengkap saya sebagai berikut:
Nama                        : Annisah
Tempat, Tgl. Lahir   : Sidoarjo, 20 Mei 1994
Alamat                      : Jln Bumi Asih No. 78 Sidoarjo
No. HP                      : 0853 6478 xxxx
Pendidikan Terakhir : SMK 1 Sidoarjo

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa dokumen yang saya punya:
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Fotocopy Ijazah SMK legalisir
3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
4. Fotocopy Sertifikat Pelatihan Komputer.
5. Pas foto terbaru 4x6 cm sebanyak 2 lembar.

Demikian surat lamaran ini saya buat dan ajukan, saya berharap bisa diberikan kesempatan untuk wawancara supaya dapat menjelaskan lebih mendalam tentang diri saya. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Annisah
========================

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret 2

Suhendar
Jln. Angsa No. 45 Medan - 20147
Hp : 0822 6575 7869
Hal : Lamaran Pekerjaan

Medan, 27 Juni 2018
Kepada Yth.,
Bapak / Ibu Pimpinan
PT. INDOMARCO PRISMATAMA
Jln. Jend. Ahmad Yani VII Kesawan
Kota Medan

Dengan hormat,
Melalui surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan lamaran pekerjaan sebagai PRAMUNIAGA di PT. Indomarco Prismatama. Saya tertarik untuk bergabung dan mengisi lowongan tersebut karena saya yakin dapat memberikan kontribusi maksimal bagi perusahaan.

Saya, Suhendar, merupakan lulusan dari SMA NEGERI 1 Medan tahun 2017. Saya berumur 19 tahun, sehat jasmani dan rohani, komunikatif, berpenampilan menarik dan mampu bekerjasama dengan tim. Saya juga memiliki keinginan yang kuat untuk maju dan mengembangkan kemampuan yang saya miliki dalam bekerja, mengutamakan kejujuran dan pekerja keras. Selain itu, saya juga mampu mengoperasikan komputer dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini saya lampirkan dokumen-dokumen pendukung berikut ini:
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah SMA.
3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
4. Surat Keterangan Sehat dari Dokter.
5. Pas Photo Ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar.

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan, atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Suhendar

======================

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Alfamart

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret 3

Sentul, 27 Juli 2018
Kepada Yth.
Kepala Kepegawaian PT. Indomarco Prismatama
Jln. Alternatif Sentul No. 5 C Sijujung Sukaraja
Bogor - 16710

Dengan hormat,
Bersama dengan ini saya bermaksud mengajukan lamaran kerja untuk dapat bergabung di PT. Indomarco Prismatama yang Bapak/Ibu pimpin. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                         : Andika Putra
Tempat, Tgl. Lahir     : Bogor, 22 Agustus 1993
Alamat                       : Jln. Anggrek No. 56 Kel. Sawah RT.02 RW.03 Bogor
Pendidikan Terakhir  : D3 Teknik Informatika
No. HP                       : 0853 7832 xxxx

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut ini saya lampirkan beberapa berkas yang saya miliki: 1. Curriculum Vitae (CV).
2. Fotocopy Ijazah D3 Teknik Informatika.
3. Fotocopy Transkrip Nilai.
4. Fotocopy SKCK.
5. Fotocopy KTP.
6. Surat Keterangan Sehat dari Dokter.
7. Pas Foto 4x6 2 lembar.

Demikian surat permohonan ini saya ajukan, besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kebijaksanaanya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Andika Putra

Di atas merupakan contoh lamaran kerja yang baik dan benar guna untuk melamar pekerjaan di Indomaret. Lamaran kerja ini hanya sebagai acuan bagi kalian yang belum pernah membuat surat lamaran kerja. Semoga dengan adanya informasi persembahan list kerja dapat memudahkan pembaca saat mempersiapkan lamaran serta lampiran lainnya untuk melamar di perusahaan ritel ini.

0 Response to "Pedoman Menulis Surat Lamaran Kerja Indomaret"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel