Struktur Penulisan Lamaran Kerja Yang Baik dan Disukai HRD

Hello sahabat setia pembaca List Kerja. Pada kesempatan ini kami kembali membagikan terkait dengan cara membuat struktur surat lamaran kerja yang baik. Hal ini sangat penting diperhatikan oleh pelamar agar lamaran yang kalian buat tidak sia sia.

Mengapa struktur surat lamaran penting sekali diperhatikan? Perlu kalian ketahui, dengan memahami struktur atau bisa disebut format. Maka, kalian sudah bisa membedakan surat lamaran yang baik hingga disukai HRD dengan surat lamaran terkesan biasa saja.

Banyak fresh graduate belum paham dengan struktur surat lamaran yang sehingga membuat mereka kebingungan membuat lamaran yang baik dimata HRD. Bahkan menurut pantauan list kerja, masih terdapat banyak sekali yang belum tau maksud dari surat lamaran yang baik.

Baca Juga: Cara Membuat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Surat lamaran yang baik bukan berarti kalian membuat lamaran dari kertas mahal atau tulisan tangan yang rapi. Namun, perlu diperhatikan dari isi pembuka surat hingga dengan penutup lamaran. Maka dari itu, bersama ini kami sampaikan kembali kenali struktur penulisan lamaran kerja terlebih dulu agar kalian mampu membuat surat lamaran yang baik menurut HRD.

Struktur Penulisan Surat Lamaran Kerja
Secara berurutan, menurut hemat kami ada sembilan bagian yang harus ada di dalam surat lamaran kerja yakni, sebagai berikut:
  1. Tanggal penulisan surat
  2. Nama & alamat penerima surat
  3. Salam pembuka
  4. Kalimat pembuka
  5. Kalimat isi
  6. Kalimat penutup
  7. Salam penutup
  8. Tanda tangan
  9. Nama lengkap penulis surat

Di atas merupakan poin poin yang perlu kalian tulis dan ada dalam lamaran kerja. Mulai dari tanggal buat lamaran hingga dengan salam penutup yang diakhiri dengan nama lengkap pelamar bersama tanda tangan. Sebagai contoh struktur lamaran kerja simak gambar di bawah ini.

Struktur lamaran kerja yang baik dan benar

Di atas merupakan salah satu contoh struktur surat lamaran yang baik. Untuk kalian yang baru memulai menulis lamaran kerja. Maka, gabaran di atas boleh dijadikan sebagai acuan agar kalian bisa membuat lamaran kerja yang bagus. Dengan demikian tentunya hrd akan menyukai lamaran yang kalian kirim.

Demikian struktur surat lamaran kerja yang dapat kami bagikan sebagai acuan buat pembaca list kerja. Semoga menjadi panduan yang baik dan bisa menjadi informasi yang berguna untuk kita semua khususnya pembaca setia list kerja.

0 Response to "Struktur Penulisan Lamaran Kerja Yang Baik dan Disukai HRD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel