-->

Cara Melamar Kerja Online Melalui Jobstreet

Cara Melamar Kerja Melalui Jobstreet yang perlu anda lakukan adalah membuat akun di aplikasi jobstreet. Hal ini wajib bagi pelamar untuk bisa memdapatkan berbagai info lowongan kerja via jobdtreet. Sebelum kita langkah lebih jauh terkait cara melamar lowongan kerja yang ada. Maka ketahuilah, Jobstreet merupakan perusahaan jasa yang memberikan layanan informasi lowongan kerja untuk masyarakat secara global. Perusahaan ini bekerjasama dengan banyak perusahaan ternama, baik itu dalam negeri hingga dengan perusahaan luar negeri. Khususnya di Indonesia, untuk melamar pekerjaan secara online bisa membuat akun pada laman www.jobstreet.co.id

Untuk pelamar lowongan kerja yang disediakan oleh jasa, seperti jobstreet tentu memerlukan akun untuk bisa melamar pekerjaan yang telah disediakan oleh pihak perusahaan. Bagi Anda yang merasa bingung dengan cara melamar kerja melalui jobstreet, maka admin akan membagikan tutorial atau cara daftar lowongan yang disediakan oleh jobstreet.

Cara Melamar Kerja Via Jobstreet
Berikut informasi terkait dengan cara melamar lowongan pekerjaan yang disediakan pihak Jobstreet.co.id yakni, di bawah ini:

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah:
  • Bagi Anda yang belum mempunyai akun di jobstreet, maka silahkan ikuti petunjuk di bawah ini.
  • Pastikan Anda bisa mengakses situs lowongan kerja yakni (www.jobstreet.co.id), bila sudah, maka Anda akan diarahkan ke halaman pertama jobstreet.
  • Selanjutnya, silahkan klik pada tap Daftra Gratis bagi Anda yang hendak membuat akun di jobstreet.
  • Untuk lebih jelas, lihat pada gambar di bawah ini:
lamar kerja di jobstreet



Untuk membuat akun di jobstreet, bisa Anda daftar dengan menggunakan email atau dengan cara koneksi ke facebook Anda sendiri. Pilih salah satu cara yang menurut Anda lebih efektif dan cepat.
Bila melakukan dengan facebook, maka akan dihubungkan dengan fb Anda, dan bila mendaftar dengan menggunakan email. Maka, Anda harus mengkonfirmasikan pendaftarannya melalui pesan yang dikirim ke email Anda.
Lanjut ke daftar akun jobstreet, dan silahkan Anda isikan formulir yang disediakan oleh pihak jasa lowongan kerja ini dengan cara melengkapi biodata dan juga curriculum vitae Anda sendiri di akun tersebut. Isikan dengan benar dan lengkap agar memudahkan perusahaan menghubungi Anda bila sesuai dengan kriteria perusahaan dimana Anda lamar.

Langkah ke dua yang harus Anda lakukan:
Setelah memiliki akun di jobstreet, maka selanjutnya Anda mencari lowongan kerja yang disedia oleh jasa lowongan pekerjaan multi nasional ini. Atau bila Anda sedang di halaman jobstreet.co.id, maka klik pada tap "Cari Lowongan" di sudut kiri paling atas. Lihat pada gambar di bawah ini untuk lebih jelas.

jobs indonesia

Langkah ke tiga yang dapat anda lakukan adalah:
  • Selanjutnya, pilih lokasi serta spesialisasi untuk mendapatkan lowongan pekerjaan sesuai dengan latar belakang Anda. Bila sudah maka klik tap "Cari Lowongan" yang berwarna kuning, maka Anda akan mendapatkan informasi sesuai yang Anda cari.
  • Nah, pada informasi lowongan kerja yang ada, pilihlah salah satu untuk Anda lamar dengan cara klik pada judul lowongan atau lowongan yang disediakan.
  • Bila sudah, maka Anda akan dibawa ke halaman syarat serta kualifikasi pendidikan yang diminta.
  • Baca secara teliti sebelum melakukan daftar untuk sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda sendiri.
  • Nah, bila sesuai, maka silahkan klik pada tap "Lamar Sekarang" di posisi sebelah kanan paling bawah.

Catatan Penting:
  • Pastikan informasi Anda di daftar riwayat hidup pada halaman jobstreet lengkap dan jelas
  • Selalu update data Anda pada halaman CV di jobstreet agar data Anda diprioritaskan
  • Isikan data pada halaman tersebut secara lengkap sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda dan juga pengalamannya
  • Bila sudah lengkap, maka silahkan Apply Jos di Jobstreet.co.id sebanyak banyaknya.
  • Semoga sukses dan bermanfaat bagi yang sedang melamar lowongan kerja via online.

2 Responses to "Cara Melamar Kerja Online Melalui Jobstreet"

  1. Sangat bermanfaat bagi yang sedang mencari kerja secara online ya kang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar om, sejauh ini banyak yang mendapatkan info jobs via online ya. Sementara banyak juga yang belum tahu cara, untuk itu dengan ada informasi ini semoga dapat memudahkan mereka hehhee

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel