-->

Contoh CV atau Daftar Riwayat Hidup Guru

Curriculum vitae (CV) atau sering disebut daftar riwayat hidup merupakan sebuah dokumen yang memberikan gambaran mengenai pengalaman seseorang dan juga kualifikasi lainnya. Jadi, CV Guru adalah dokumen atau pengalaman guru yang tertulis dengan rapi dalam sebuah dokumen, inilah yang dimaksud dengan daftar riwayat hidup guru.

Kualifikasi serta pengalaman pekerjaan yang tersusun rapi dalam sebuah dokumen merupakan daftar riwayat hidup atau CV seseorang, guna untuk dijadikan sebagai lampiran saat melamar pekerjaan. Sama halnya yang dilakukan oleh guru. Sebelumnya, mereka juga membuat sebuah CV untuk melamar sebagai tenaga pengajar atau pendidik baik itu guru honorer maupun guru cpns.

Contoh cv guru yang baik 2018

Hampir semua instansi bahkan perusahaan pun membutuhkan daftar riwayat hidup calon pelamar. Dengan CV, mereka bisa menilai kemampuan anda sebagai calon pelamar melalui pengalaman serta latar belakang pendidikan yang tertulis di CV tersebut. Untuk itu, perlu anda ketahui sebagai calon pelamar harus mampu membuat daftar riwayat hidup yang bagus dan menarik.

Hal ini dikarenakan, ada nilai lebih bagi calon pelamar yang memiliki CV yang bagus. Nah, bagaimana dengan anda sebagai calon guru? Sudah mampukan membuat daftar riwayat hidup yang menarik? Bila belum, maka silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Format Daftar Riwayat Hidup (CV)
Format daftar riwayat hidup merupakan sebuah dokumen yang terdiri dari biodata, pengalaman, pendidikan, kemampuan dan sebagainya. Dokumen ini disebut format CV yang bisa anda gunakan sebagai CV anda nantinya. Anda cukup mengisi data diri serta kualifikasi lainnya sesuai yang anda miliki. Jadi, di era digital ini tidak susah lagi untuk mendapatkan CV yang menarik, tinggal beli format dan isi data diri selesai.

Baca Juga: 3 Contoh Format CV Sederhana dan Menarik

Melalui format CV atau daftar riwayat hidup yang ada, anda bisa mengisi data diri dalam bahasa indonesia dan juga dalam bahasa inggris. Seperti CV bahasa inggris, berarti anda perlu mengisi data diri dalam bahasa inggris atau juga bisa dalam bahasa lainnya. Jadi, dengan format CV ini tentu sangat membantu anda sebagai calon guru saat melamar pekerjaan nantinya.

Contoh CV Guru
Untuk CV atau daftar riwayat hidup guru, sebenarnya sama dengan CV lainnya. Namun, untuk seorang guru cukup menulis biodata diri, serta pengalaman sebagai tenaga pengajar atau pendidik dalam sebuah CV yang ada. Sebagai contoh, anda melamar sebagai guru SD. Nah, pada daftar riwayat hidup silahkan anda tulis tentang pengalaman mengajar dimana anda pernah mengajar. Seperti, pernah mengajar di SD Negeri 1, pernah mengajar di Paud, atau sebagai guru honorer di SMP negeri 2 dan sebagainya.

Sebagai calon guru dan melamar sebagai tenaga pengajar atau pendidik. Maka, tidak perlu menulis pengalaman sebagai teknisi, walaupun anda juga mampu hal ini. Cukup perbanyak tentang pengalaman mengajar dan mendidik saja dalam daftar riwayat hidup. Selebihnya adalah data diri serta latar belakang pendidikan yang ada. Untuk contoh CV yang menarik dapat anda lihat pada gambar di bawah ini.

contoh format cv untuk guru yang menarik

Kesimpulan
Diatas merupakan sebuah gambaran yaitu contoh CV Guru yang bisa anda pakai. Namun, informasi ini sebatas gambaran saja untuk dapat memudahkan calon guru dalam hal membuat daftar riwayat hidup yang menarik dan baik. Jadi, tinggal pilih saja, apa tetap menggunakan CV lama atau lebih menarik dengan tampilan CV baru yang ditawarkan.

Demikian informasi sekilas tentang contoh daftar riwayat hidup untuk guru bahkan juga bisa digunakan untuk pelamar lainnya. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu serta memudahkan pelamar dalam hal menentukan pilihan daftar riwayat hidup kedepan saat melamar pekerjaan.

0 Response to "Contoh CV atau Daftar Riwayat Hidup Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel