-->

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Guru Lengkap

Surat lamaran kerja guru adalah surat yang digunakan untuk melamar kerja pada salah satu instansi pemerintahan yakni, bidang pendidikan. Mungkin untuk surat lamaran lainnya tentu memiliki banyak posisi yang akan ditawarkan sehingga bentuk surat lamaran pun akan berbeda. Namun, untuk lamaran guru sudah pasti mengajukan lamaran sebagai tenaga pengajar atau pendidik. Jadi, untuk surat lamaran yang satu ini sudah sangat jelas yang dilamar itu adalah posisi guru.

Surat lamaran kerja guru yang baik dan benar, biasanya dibuat dengan cara tulis tangan. Namun, hal ini juga tergantung permintaan oleh instansi pendidikan. Pada dasarnya, sebuah surat lamaran itu juga tidak jauh berbeda dengan lamaran kerja di tempat lain. Untuk calon tenaga pengajar atau pendidik ini hanya langsung memilih posisi guru.

Contoh surat lamaran pekerjaan lengkap guru

Perlu anda ketahui, untuk menulis surat lamaran khususnya guru, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah penggunaan bahasa yang sopan sesuai dengan ejaan, dan yang kedua adalah usahakan surat lamaran yang anda buat terlihat rapi dan sempurna. Tertarik melamar sebagai tenaga pengajar atau pendidik? Bila iya, maka simak beberapa contoh surat lamaran guru yang baik dan benar di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru
Sebelum List Kerja bagikan contoh surat lamaran, pastinya anda juga sudah tahu apa itu surat lamaran kerja. Mungkin, hanya cara menulis atau membuatnya saja yang belum rapi bahkan sering menggunakan bahasa yang kurang tepat sehingga saat melamar sebagai guru dianggap belum memenuhi persyaratan sebagai pengajar. Kesalahan ini tentu akan kalian temui seiring keseringan gagal melamar sebagai tenaga pengajar (guru). Oleh karena itu, gunakan lah bahasa yang baik dan benar sesuai ejaan dalam bahasa Indonesia.

Berikut ini informasi terkait dengan contoh surat lamaran guru yang baik dan benar secara lengkap yakni, di bawah ini:

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA GURU UMUM

Banda Aceh, 18 Agustus 2018

Perihal : Lamaran pekerjaan

Yth Kepala SMA Negeri 1 Banda Aceh
Di Tempat

Dengan hormat,

Dengan ini saya membuat permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi guru honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun data pribadi saya sebagai berikut :

Nama                        : Nama Calon Guru
Tempat/Tgl Lahir     : Banda Aceh, 14, Juni 1989
Jenis Kelamin           : Laki – Laki
Agama                      : Islam
Pendidikan Terakhir : S-1 Pendidikan Guru
Alamat                      : Jl. Perjuangan No. 123 Yogyakarta
Telp                           : 0852 6900 23xx

Berdasarkan keterangan di atas, saya bermaksud melamar pekerjaan untuk menjadi guru honorer di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin sekarang ini.

Sebagai bahan pertimbangan, turut saya lampirkan:
  1. Photo copy ijazah terakhir sebanyak 1 lembar
  2. Photo copy transkip nilai sebanyak 1 lembar
  3. Photo copy kartu tanda pencari kerja 1 lembar
  4. Photo copy KTP sebanyak 1 lembar
  5. Pas Foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat sebenar-benarnya, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya,



(Nama Calon Guru)

==========

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA GURU HONORER

Aceh Besar, 26 Agustus 2018

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Yth, Kepala Sekolah Dasar Negeri 1
di- Tempat

Dengan hormat,

Dengan ini saya membuat permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi guru honorer di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin, adapun data pribadi saya adalah sebagai berikut :

Nama                        : Nama Pelamar
Tempat/Tgl Lahir     : Lhoong/12/09/1994
Agama                      : Islam
Pendidikan Terakhir : S 1 Pendidikan Matematika
Alamat                      : Jl. Banda Aceh Calang Km. 50 Lhoong Aceh Besar
Telp                           : 0852345678xx

Berdasarkan keterangan di atas, saya bermaksud melamar pekerjaan untuk menjadi guru honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin sekarang ini. Sebagai bahan pertimbangan berikut saya lampirkan :
  1. Fotocopy KTP I lembar
  2. Pas photo 3 x 4 Sebanyak 1 lembar
  3. Ijazah 1 lembar
  4. Transkrip nilai 1 lembar
  5. Akta VI 1 lembar
  6. Daftar riwayat hidup 1 lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


(Nama Calon Guru Honorer)

Baca Juga: Contoh CV atau Daftar Riwayat Hidup Lengkap

==========

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA GURU PAUD

Banda Aceh, 28 Agustus 2018

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Yth, Bapak/Ibu Kepala Sekolah
PAUD Bungoeng Jumpa

di- Tempat

Dengan hormat,

Berkenaan dengan informasi lowongan pekerjaan yang terdapat di harian matalhoong.com tentang lowongan pekerjaan untuk guru PAUD pada sekolah yang saat ini Bapak/Ibu pimpin. Maka untuk itu, saya ingin mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menempati posisi yang ada.

Adapun biodata singkat saya adalah sebagai berikut:

Nama                        : Dewi Indriani
Tempat/Tgl Lahir     : Dusoen/20/09/1994
Jenis Kelamin          : Perempuan
Agama                      : Islam
Pendidikan Terakhir : S-1 Pendidikan Guru
Alamat                      : Jl. Perjuangan No. 40 Banda Aceh
Telp.                          : 0852 3456 78xx

Adapun alasan saya untuk mengajukan lamaran di posisi tersebut ialah minat saya terhadap pendidikan dini pada anak-anak serta sesuai dengan pendidikan yang telah saya tempuh. Untuk mendukung lamaran ini, saya telah melampirkan beberapa dokumen sebagai berikut:
  1. Foto copy sah ijazah terakhir 1 lembar,
  2. Photocopy transkip nilai terakhir 1 lembar,
  3. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 3 lembar,
  4. Fotocopy Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dilegalisir pejabat yang bertugas,
  5. Surat keterangan sehat 1 lembar,
  6. Photocopy identitas diri/KTP 1 lembar,
  7. Daftar riwayat hidup 1 lembar.

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan sebaik-baiknya. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu dapat menerima saya menjadi guru tetap di Yayasan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


(Dewi Indriani)

==========

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA GURU TK

Sigli, 28 Agustus 2018

Perihal: Lamaran Guru TK

Kepada Yth:
Bapak/Ibu Kepala Sekolah TK Bungoeng Jaroe
di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                    : Intan Permata
Tempat/Tgl Lahir  : Solo/20/09/1994
Agama                  : Islam
Pendidikan            : S-1 Jurusan Matematika
Alamat                  : Jl. Perjangan No. 123 Solo
Telp                       : 0852 345 678xx

Dengan ini mengajukan lamaran pekerjaan sebagai Guru TK di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Curriculum Vitae (CV) 1 Lembar
  2. Foto Copy Transkrip Nilai 1 Lembar
  3. Foto Copy Ijazah Terakhir 1 Lembar
  4. Pas Foto ukuran 3 x 4 4 Lembar
  5. Foto Copy SKCK 1 Lembar
  6. Foto Copy KTP 1 Lembar

Demikian Surat lamaran ini saya perbuat. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


(Nama Calon Guru)

==========

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA GURU SD

Banda Aceh, 28 Agustus 2018

Perihal: Lamaran Guru SD

Kepada Yth:
Bapak/Ibu Kepala Sekolah SDN 12 Banda Aceh

di Tempat

Dengan hormat,

Dengan ini saya membuat surat permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi guru sd di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin, adapun data pribadi saya sebagai berikut :

Nama                        : Aneuk Agam
Tempat/Tgl Lahir     : Aceh Besar, 20 Juni 1988
Agama                      : Islam
Pendidikan Terakhir : S-1 Jurusan Pendidikan
Telp                           : 0852 3456 78xx

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Foto Copy Ijazah Legalisir 1 Lembar
  2. Foto Copy Transkrip Nilai 1 Lembar
  3. Curriculum Vitae (CV) 1 Lembar
  4. Foto Copy KTP 1 Lembar
  5. Foto Copy SKCK 1 Lembar
  6. Pas Foto ukuran 3 x 4 3 Lembar dan 4×6 3 Lembar

Demikian Surat lamaran ini saya perbuat. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


(Nama Calon Pengajar)

==========

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran CPNS Untuk S1, D3, SMA/SMK

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA GURU SMP

Banda Aceh, 18 Agustus 2018

Perihal: Lamaran Kerja Guru

Kepada Yth:
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lhoong

Di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                    : Mulia
Tempat/Tgl Lahir : Aceh Besar, 26 Juni 1994
Pendidikan            : S-1 Pendidikan Guru
Alamat                  : Jl. Perjuangan No. 100 Nyonyokon
Telp                       : 0852 345678xx

Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi tenaga pengajar Honorer di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
  1. Pas foto 3 x 4 cm 4 Lembar
  2. Pas foto 4×6 cm 4 Lembar
  3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir 1 Lembar
  4. Fotokopi Transkip Nilai yang telah dilegalisir 1 Lembar
  5. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) 1 lembar
  7. Fotokopi KTP 1 Lembar

Demikian Surat permohonan ini saya sampaikan. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian Bapak/ Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


(Mulia)

==========

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA GURU SMA

Banda Aceh, 18 Agustus 2018

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banda Aceh

Di – Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                       : Hendri
Tempat/Tgl Lahir    : Umong Seuribee, 25 Juni 1984
Agama                     : Islam
Pendidikan Terakhir : S-1 Pendidikan Guru
Telp.                         : 0852 4457 23xx

Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi Guru Honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Foto Copy Ijazah Terakhir Legalisir 1 Lembar
  2. Foto Copy Transkip Nilai Legalisir 1 Lembar
  3. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
  4. Foto Copy KTP 1 Lembar
  5. Pas Poto ukuran 3 x 4 3 Lembar dan 4×6 1 Lembar

Demikian Surat lamaran ini saya perbuat. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


(Hendri)

Kesimpulan
Di atas merupakan contoh surat lamaran untuk guru sebagai acuan bagi calon tenaga pengajar. Saya yakin sejauh ini anda masih belum begitu paham menulis surat lamaran kerja guru. Apa lagi cara menggunakan bahasa yang benar itu tentu sangat di anjurkan oleh instansi dimana anda melamar. Sebagai calon guru pun harus jeli menulis surat lamaran bila berharap diterima sebagai tenaga guru.

Nah, melalui artikel ini tentu menjadi gambaran untuk calon pelamar pada posisi calon pengajar dan pendidik (Guru). Semoga dengan informasi yang kami bagikan berguna serta dapat bermanfaat untuk semua calon pelamar khususnya guru. Dan bila artikel ini dapat membantu anda, maka silahkan share kepada saudara atau kerabat anda lainnya untuk dapat membantu mereka juga.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Guru Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel