Cara Menyusun Lampiran Lamaran Kerja Yang Benar

Menurut kalian penting tidak menyusun lampiran sebagai persyaratan lamaran kerja? Perlu kalian ketahui bahwa, mengirim lamaran pekerjaan, baik itu melalui POS Indonesia maupun mengantarkan langsung ke perusahaan yang dilamar. Untuk lampiran itu penting disusun secara benar dan rapi. Kalau tidak, maka lamaran kalian dianggap tidak serius.

cara mengatur lampiran persyaratan lamaran

Dalam hal ini, masih banyak menganggap menyusun lampiran sebagai berkas lamaran kerja tidak terlalu penting. Padahal, disitu akan dinilai kerapaian serta keseriusan kalian dalam melamar pekerjaan. Oleh karenanya menyusun berkas lamaran itu penting guna untuk membuka peluang besar bagi kalian untuk terpanggil.

Cara Menyusun Berkas Lamaran Kerja Yang Benar
Jadi bagaimana agar lampiran berkas lamaran dianggap benar dan rapi? Nah, agar lamaran kerja kalian terlihat baik. Maka simak panduan menyusun lampiran surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Langkah Pertama
Untuk langkah pertama anda cukup membaca persyaratan pada lowongan pekerjaan yang hendak kalian lamar. Nah, disitu tentu terlihat jelas apa saja yang perlu kalian persiapkan sebagai lampiran persyaratan lamaran kerja.

Sebagai contoh, perhatikan gambar di bawah ini:


Pada gambar di atas tepat pada dokumen yang perlu dilengkapi terdapat tujuh (7) lampiran. Nah, ke 7 lampiran itu tentu harus kalian lampirkan di dalam amplop beserta surat lamaran pekerjaan yang sudah kalian buat.

Langkah Kedua
Jadi, untuk menyusun lampiran yang benar dan baik adalah lampirkan foto copy sertifikat atau piagam paling bawah.

Selanjutnya maka kalian lampirkan foto copy ijazah dan transkip nilai.

Untuk selanjutnya lampirkan foto copy SIM C

Lalu lampirkan foto copy KTP

Selanjutnya di atas foto copy KTP, lampirkan Daftar Riwayat Hidup atau CV

Dan selanjutnya lampirkan surat lamaran kerja kalian.

Setelah semua tersusun rapi, maka selipkan pas poto sesuai yang diminta.

Langkah Ketiga
Tahap menyusun lamaran kerja sudah selesai. Maka tugas selanjutnya adalah masukkan semua berkas lampiran ke dalam amplop coklat dan lalu tuliskan nama lengkap pelamar beserta alamat dan nomor HP di luar amplop sebagai identitas pelamar.

Demikian cara menyusun lampiran lamaran pekerjaan yang baik dan benar saat melamar kerja dimana ada lowongan. Kami ulangi sekali lagi, menyusun berkas lamaran kerja itu sangat penting sebagai nilai lebih di mata HRD. Oleh karena itu, agar kalian besar peluang untuk terpanggil, maka buatlah urutan isi dokumen lamaran kerja yang baik dan rapi.

0 Response to "Cara Menyusun Lampiran Lamaran Kerja Yang Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel