-->

Cara Melamar Lowongan Kerja Telkom Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, kembali membuka lowongan pekerjaan terbaru di tahun 2019. Lowongan kerja perusahaan pelat merah PT Telkom Indonesia ini hanya dapat mendaftarkan diri secara online melalui laman resminya. Nah, bagi anda yang berminat dan ingin bergabung menjadi bagian dari Great People Trainee Program (GPTP) batch XI, simak panduan lengkap mengirim lamaran secara online.

Telkom Group mengajak talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung melalui Great People Trainee Program sesuai minat, keahlian dan kompetensi untuk memenuhi tuntutan global. Peluang bergabung terbuka lebar bagi talenta kreatif yang bersemangat menimba pengalaman dan siap memperkuat supertim kami. Demikian tulis Telkom Indonesia melalui laman resminya sabtu (7/9/2019).

Bagi Anda yang berminat, pastikan memenuhi persyaratan yang diajukan Telkom Indonesia. Persyaratannya antara lain sebagai WNI, telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL), belum berusia 25 Tahun (S1) dan 28 Tahun (S2) per 1 September 2019, bersedia menjalani masa ikatan dinas, dan bersedia ditempatkan di wilayah Telkom Regional (TREG) 1 - VII.

Cara Melamar Lowongan Kerja PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Secara Online

Untuk mengirim lamaran pekerjaan pada lowongan kerja terbaru BUMN yakni, di PT Telkom Indonesia. Anda hanya dapat melakukan secara online dengan cara submit lamaran melalui website resmi di rekrutmen.telkom.co.id.

Langkah Pertama:
Buka laman rekrutmen.telkom.co.id lalu klik "JOB VACANCIES" yang ada di paling atas. Perhatikan gambar di bawah ini:

Panduan melamar lowongan kerja telkom indonesia

Setelah berada pada laman Job Vacancies, maka untuk selanjutnya adalah klik "See Detail" pada tanda panah di bawah.

Selanjutnya anda akan dibawa ke laman detail lowongan pekerjaan PT Telkom Indonesia. Di laman tersebut anda juga dapat membaca persyaratan, lokasi penempatan, dan juga posisi yang sedang di buka saat ini.

Untuk melanjutkan pendaftaran secara online, maka anda perlu masuk dengan cara klik Login for Apply di bagian paling bawah. Bagi anda yang sudah pernah mendaftar, maka tinggal memperbaharui lampiran persyaratan sesuai di ajukan oleh Telkom Indonesia.

Namun, bagi anda yang belum pernah mendaftar. Maka, perlu membuat akun terlebih dahulu. Perhatikan gambar di bawah ini.

Cara kirim lamaran via online telkom indonesia

Untuk melanjutkan pendaftaran secara online, maka silahkan klik LOGIN FOR APPLY dan selanjutnya anda akan diarahkan ke laman buat akun atau Sign Up, seperti pada gambar berikut ini.

cara daftar di telkom indonesia

Untuk melanjutkan pendaftaran, maka klik sign up hingga anda akan diarahkan pada laman selanjutnya seperti gambar di bawah ini.

cara mendaftar lowongan kerja pt telkom indonesia

Masukkan alamat email aktif dan buat password lalu klik centang dan selanjutnya klik Sign Up. Selanjutnya akan dikirim link Verifikasi Akun ke alamat email anda. Silahkan buka email lalu klik link Konfirmasi Akun. Maka, akun anda telah aktif.

Langkah Kedua:
Setelah anda berhasil membuat akun pada laman rekrutmen.telkom.co.id. Maka, tugas anda silahkan Login atau sign in kembali melalui laman tersebut.

Caranya adalah masukkan alamat email beserta password yang berhasil anda daftar. Perhatikan gambar di bawah ini:

cara masuk ke akun telkom indonesia

Nah, setelah anda berhasil masuk. Maka, perhatikan pada sudut kanan atas yang bertulis alamat email anda. Silahkan klik alamat email tersebut agar bisa muncul Curriculum Vitae, My Profile, dan juga Colaborative Game. Untuk lebih jelas perhatikan gambar di bawah ini.

cara daftar kerja via online di telkom indonesia

Nah, tugas anda cukup klik my profile atau curriculum vitae guna untuk memperbaharui semua data diri hingga daftar riwayat hidup sendiri. Untuk lebih jelas perhatikan gambar di bawah ini.

update data diri di website telkom indonesia

Sebelum mengisi data tersebut, saran kami perhatikan semua laman secara seksama agar bisa memahami semua lampiran yang dibutuhkan. Yang pasti dokumen perlu anda upload dalam bentuk pdf.

Segera mengisi data diri secara lengkap dan benar. Mulai BASIC INFO, PENDIDIKAN DAN ENGLISH PROFICIENCY, PRESTASI, PENGALAMAN KERJA bagi yang berpengalaman. Hingga meng upload semua lampiran dokumen yang dibutuhkan. Selanjutnya klik SAVE.

Langkah Ketiga:
Bagi anda yang sudah mengisi atau meng update data diri sesuai dengan ketentuan berlaku. Maka, sebelum kita kirim lamaran. Baiknya perhatikan semua data yang telah anda isi secara benar dan lengkap.

Bila sudah benar dan lengkap, maka tugas anda klik SAVE sekali lagi agar data anda benar benar tersimpan pada laman rekrutmen.telkom.co.id.

Untuk selanjutnya, klik pada JOB VACANCIES lalu klik APPLY NOW di sudut kanan paling bawah. Dengan demikian, maka lamaran kerja anda sudah terkirim dan silahkan menunggu panggilan proses selanjutnya.

Demikian cara mengirim lamaran kerja secara online pada lowongan kerja BUMN PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Semoga dengan adanya panduan ini dapat membantu anda saat melamar kerja secara online melalui website resmi PT Telkom Indonesia.

0 Response to "Cara Melamar Lowongan Kerja Telkom Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel