Thursday, 28 September 2017

Efek Terburu Buru Daftar CPNS, Akhirnya Begini

Penyesalan selalu datang diakhir waktu. Hal ini juga tidak luput dari kecolongan atau keterbatasan wawasan kita sendiri, sehingga apa yang kita lakukan berujung lelah bahkan kecewa. Seperti pelamar CPNS tahun 2017 ini. Banyak yang salah langkah akhirnya menyebabkan kegagalan saat hendak mendaftar di portal resmi yang disediakan. Hal ini tidak luput dari buru buru dan takut ketinggalan.

Penyebab gagal jadi cpns tahun 2017

Informasi yang kami tulis melalui artikel ini, awal dari banyaknya pertanyaan serta keluhan pada salah satu artikel kami terkait dengan cara upload dokumen cpns sebulan yang lalu. Artikel itu juga memancing pembaca khusus pelamar cpns berlomba lomba untuk bertanya bahkan menyampaikan berbagai keluhan saat terjadinya kesalahan bahkan gagal upload dokumen.

Membaca Merupakan Solusi Terbaik
Maksud dari solusi terbaik dari sisi membaca adalah salah salu langkah awal guna memahami informasi apa saja yang merupakan kebutuhan kita sendiri. Namun, berbeda dengan pelamar cpns tahun 2017. Saya sebagai admin sempat kecewa dengan pengunjung, hal ini disebabkan malasnya membaca informasi yang sudah disajikan pada laman terbaru.

Kemauan mereka hanya berupa info instan tanpa ada penjelasan. Padahal sangat jelas sekali, tanpa penjelasan yang mendetail, maka mereka pun akan tersesat sehingga perlu bertanya kembali. Nah, maka dari itu, membaca merupakan solusi terbaik untuk mendapatkan jalan yang lurus.

Karena banyak yang malas membaca, sehingga langkah yang mereka tempuh merupakan jebakan untuk mereka sendiri. Misalnya, melamar di instansi kemenkumham atau instansi lainnya. Tanpa membaca pengumuman cpns secara mendetail dimana ada formasi serta penempatan yang diminta, cukup mengetahui formasi saja langsung melamar.

Padahal langkah pertama agar tidak terjadi kebingungan, maka perlu membaca pengumuman secara mendetail dan lengkap. Mulai dari membaca syarat utama, formasi, kualifikasi, penempatan, dan lain sebagainya, penting untuk di baca. Hal ini jauh berbeda dengan pelamar cpns tahun ini. Terbukti saat upload dokumen peserta.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Daftar Situs Lowongan Kerja di Aceh Terpercaya

Padahal sudah jelas, untuk D3 dan SLTA tudak perlu unggah dokumen. Hanya dikhususkan untuk formasi Dokter dan Sarjana yang perlu mengunggah dokumen tersebut. Namun, pelamar SMA dan D3 juga ikut meng upload dokumen. Hal ini tentu akan terjadi gagal upload atau error.

Yang sungguh lucu, menurut analisa admin. Selang 3 hari setelah banyak yang bertanya terkait dengan proses upload gagal. Pada artikel terbaru sudah kami bagikan, namun juga diabaikan. Hal yang lucu lainnya, pertanyaan yang ada pada artikel tersebutpun intinya sama. Semua gagal upload, padahal di atas sudah kami jelaskan pada kolom komentar, namun tetap bertanya masalah itu.

Keterbatasan Wawasan
Tidak bisa dipungkiri, dengan minimnya wawasan, maka sudah tentu demikian. Artinya, malas membaca bahkan tidak mengerti dengan penjelasan yang kesimpulannya sama dengan pertanyaan mereka. Sehingga dari pada memahami penjelasan di atas, mereka lebih memilih bertanya sendiri hehehe.

Ditambah lagi dengan kepanikan akan gagal daftar cpns 2017. Sehingga mereka lebih memilih daftar terlebih dulu dari pada membaca pengumuman secara jelas. Apa hasilnya? Tentu jauh dengan apa yang diharapkan bukan? Mengapa demikian? Itulah penyebab keterbatasan wawasan sehingga ikut gagal saat mendaftar.

Kesempatan CPNS Gelombang II
Kesempatan emas bagi pelamar cpns tahun ini. Bagaimana tidak, selain dapat melanjutkan gelombang pertama, juga bisa mendaftar di instansi lainnya pada tahap gelombang ke 2. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2017.

Terlepas lewat atau tidak, namun mereka bisa memanfaatkan kesempatan emas ini. Berbeda dengan mereka yang buru buru mendaftar tanpa membaca pengumuman dengan jelas. Tahu apa hasilnya? Gagal jadi pelamar cpns tahun 2017. Mengapa demikian, itu lah efek buru buru daftar, namun jurusan tidak diminta.

Kesimpulan dari List Kerja hanyalah mengambil hikmah saja. Artinya, kegagalan tahun ini bisa membuat sebagai pengalaman untuk tahun selanjutnya. Dengan demikian, maka gagal saat ini awal langkah keberuntungan untuk tahap selanjutnya, semoga aja yaa. Salam dari kami admin List Kerja penyedia informasi lowongan kerja terbaru.


EmoticonEmoticon