Penyebab Tidak Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2018

Hello sobat pembaca setia List Kerja. Pada kesempatan ini, kami bagikan penyebab banyak calon pegawai negeri sipil (CPNS) tidak lulus seleksi administrasi pada pengumuman tahap pertama. Banyak alasan yang unik dan ketidaktahuan oleh pelamar sendiri sehingga tidak lolos seleksi. Walaupun, secara umum tidak lulus seleksi disebabkan olek tidak memenuhi persyaratan.

Baru baru ini, saya sebagai admin List Kerja yang tugas kami sebagai jasa penyedia info lowongan kerja. Melihat banyak yang kecewa dan kesal atas putusan panitia seleksi cpns nasional (Panselnas). Mereka merasa tidak masuk akal penyebab tidak lulus seleksi administrasi saat hasilnya keluar.

Tidak memenuhi syarat sehingga tidak lolos seleksi administrasi

Mereka juga menganggap, apa yang diberlakukan Panselnas saat pendaftaran cpns online melalui sscn.bkn.go.id sudah mengikuti sesuai prosudur. Namun, ketika melihat pengumuman hasil seleksi administrasi cpns kecewa karena tidak lulus.

Perlu anda ketahui wahai para pelamar cpns 2018. Tidak mungkin gagalnya lewat adm tanpa ada kekurangan. Artinya penyebab tidak lulus seleksi tentu ada kekurangan atau apa yang anda lakukan tidak seduai dengan persyaratan yang berlaku di setiap instansi masing masing.

Dengan tidak sesuainya lampiran berkas baik saat pendaftaran cpns online maupun dokumen yang anda kirimkan, dapat mengakibatkan tidak lulus administrasi. Oleh karena itu, anda harus jeli saat membaca pengumuman penerimaan cpns kedepannya, agar tidak mengalami hal yang sama. Dan bila kamu merasa tidak puas dengan hasil yang di umumpan, maka silahkan komplain ke panitia seleksi.

Penyebab Tidak Lulus Seleksi Administrasi CPNS
Menurut pantauan kami, cukup banyak sekali sebab dan akibat terkait dengan banyak pelamar cpns 2018 tidak lulus administrasi. Salah satunya adalah tidak membaca dengan seksama pengumuman penerimaan CPNS dimana anda lamar. Sehingga apa yang diminta sebagai persyaratan tidak anda penuhi. Selain itu, juga banyak pelamar gagal paham dengan pengunuman yang ada. Sebagai contoh syarat akreditasi.

Percaya atau tidak, itu realita yang kami dapatkan sesuai dengan pertanyaan pertanyaan yang ada pada kami. Banyak follower kami yang bertanya, baik itu dengan bentuk surat lamaran, pengiriman berkas, hingga cara unggah dokumen cpns ke website sscn.bkn.go.id. Dengan ini lah kami yakin, sehingga banyak pelamar tidak lulus seleksi administrasi karena lampiran persyaratan tidak terpenuhi.

Berikut beberapa penyebab tidak lulus seleksi administrasi cpns 2018 yang dapat anda pahami, yakni:
1. Kelengkapan Administrasi Tidak Sesuai Persyaratan.
Pada alasan pertama mungkin anda tidak jeli membaca pengumuman penerimaan cpns 2018. Sehingga perlengkapan berkas cpns anda dianggap tidak menenuhi syarat. Artinya, kadang pada surat lamaran di suruh ketik dengan komputer dan ditandatangini di atas materai 6000. Sementara kamu buat dengan tulis tangan. Nah, ini juga tidak memenuhi syarat sehingga tidak lulus.

Alasan lain bisa juga pada penulisan nama yang disuruh tanpa gelar. Namun, kamu buat nama dengan gelar. Nah, ini juga salah satu penyebab para pelamar cpns tidak lulus seleksi administrasi ya. Intinya, buat lah sesuai apa yang tertulis pada pengumuman penerimaan cpns. Karena, pengumuman ini berbeda beda antara instasi yang satu dengan instansi lainnya.

2. Gagal Upload Dokumen CPNS di SSCN BKN.
Alasan yang kedua, mungkin kamu gagal upload berkas cpns pada sscn bkn. Atau tidak sesuai dengan apa yang diminta oleh pihak panitia seleksi. Sehingga data kamu dianggap tidak memenuhi syarat. Hasinya ya tidik lulus seleksi administrasi. Sebagai contoh, upload/ unggah ajazah asli, maka kamu harus unggah ijazah asli, jangan yang poto copy legalisir. Begitu juga dengan transkrip atau surat pernyataan sesuai persyaratan.

3. Tidak Mengirim Lampiran Berkas CPNS.
Nah, yang terakhir adalah pengiriman dokumen cpns pada panitia sesuai alamat PO BOX yang ada. Perlu anda ketahui, tidak semua instansi yang dibuka wajib kirim lampiran dokumen cpns. Ada banyak juga instansi yang tidak perlu kirim dokumen, sebagai contoh BKKBN. Namun, untuk pemda dan kementerian agama harus kirim berkas setelah berhasil melakukan pendaftaran cpns online. Untuk Kemenag ini alamat PO BOX pengiriman berkas.

Ketiga alasan di atas yang menyebabkan anda tidak lulus seleksi administrasi cpns. Menurut para pelamar, poin yang mana lupa anda lakukan? Kami yakin, diantara ketiga penyebab di atas, salah satunya tidak anda penuhi sehingga lamaran anda dianggap tidak menenuhi syarat sehingga menyebabkan tidak lulus seleksi administrasi pada pengumuman cpns.

Demikian penyebab banyak para pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tidak lulus seleksi administrasi saat informasi pengumumun di rilis. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi bagi para pelamar cpns 2018.

0 Response to "Penyebab Tidak Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel