-->

Cek Pengumuman Hasil Seleksi Adminitrasi CPNS 2018

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2018, diumumkan secara serentak pada Minggu (21/10/2018) di masing-masing instansi maupun di website sscn.bkn.go.id. Namun, untuk website BKN sampai saat ini beluk bisa dibuka dikarenakan pihak panselnas masih melakukan verifikasi dara pelamar untuk instansi yang baru memberikan informasi pengumuman kelulusan.

Pengumuman hasil kelulusan seleksi administrasi

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) penerimaan CPNS 2018 sudah melakukan verifikasi berkas pelamar di sscn.bkn.go.id. Perlu anda ketahui, menurut pantau kami melalui akun twitter BKN, diumumkan bahwa jumlah pelamar yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat sebanyak 2.529.364 pelamar.

Untuk mengetahui pengumuman lulus tidaknya pelamar CPNS 2018, bisa dilakukan dengan cara login kembali di akun sscn.bkn.go.id menggunakan NIK atau KK sesuai dengan user saat melakukan pendaftaran dulu. Namun, saat ini masih dinonaktifkan oleh BKN.

Selain itu, pelamar juga bisa mengunjungi langsung ke website instansi masing-masing, dimana anda melamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) saat itu. Walaupun situs sscn.bkn.go.id masih terlihat down, perlu kesabaran dari para pelamar. Hal ini dikarenakan pihak panselnas sedang melakukan verifikasi data pelamar.

Hingga saat ini, menurut pantauan List Kerja mencapai 32 instansi dan juga pemda umumkan hasil seleksi administrasi melalui website masing masing instansi. Jadi, untuk mengetahui kelulusan para pelamar dapat mengunjungi web instansi dimana anda melamar.

2.5 juta pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi dan memenuhi persyaratan. Namun, tidak sedikit juga para pelamar yang tidak lulus seleksi adm dikarenakan tidak berhasil melakukan upload dokumen cpns melalui portal sscn.bkn.go.id. Oleh karena itu, bagi para pelamar cpns 2018, segera melakukan cek kelulusan administrasi melalui website instansi yang di lamar.

Tata Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018

Menurut BKN, untuk pengumuman hasil seleksi adm sudah dapat dilihat melalui website instansi yang dilamar. Misalnya, anda melamar di kementerian Hukum dan Ham. Maka, anda bisa melihat hasil seleksi administrasi di cpns.kemenkumham.go.id, dan bila melamar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maka silahkan cek pengumumannya di website https://cpns.kemdikbud.go.id.

Adapun bagi anda yang melamar di cpns Pemda. Maka, untuk pengumumannya dapat anda ketahui melalui website masing masing pemda. Misalnya anda melamar CPNS di Aceh, maka cek pengumumannya pada website Pemda Aceh. Begitu juga dengan kabupaten kota. Cara nya tetap kunjungi website masing masing instansi yang dilamar.

Secara umum, pemerintah akan mengumumkan hasil seleksi administrasi cpns 2018 melalui situs sscn.bkn.go.id serentak. Walaupun para pelamar juga bisa melihat di mading atau papan pengumuman di setiap instansi atau melalui website. Akan tetapi, diharapkan kesabaran dari pelamar agar panitia seleksi cpns bisa dengan mudah melakukan verifikasi data pelamar.

Jadi, untuk pengumuman seleksi administrasi cpns 2018 dapat anda ketahui dimasing masing website instansi yang dilamar. Atau bisa kunjungi langsung ke website BKN resmi saat melakukan pendaftaran di sscn.bkn.go.id.

0 Response to "Cek Pengumuman Hasil Seleksi Adminitrasi CPNS 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel