-->

Formasi dan Jabatan CPNS Kab. Aceh Besar 2018

Formasi CPNS di Aceh Besar - Pemerintah daerah Kabupaten Aceh Besar kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Mengingat kebutuhan SDM di lingkungan pemerintah Aceh Besar serta banyaknya PNS yang pensiun. Maka, pemkab Aceh Besar akan merekrut sebanyak 266 calon pegawai negeri sipil (CPNS). Penerimaan CPNS di Kabupaten Aceh Besar ini merupakan bagian dari seleksi nasional yang dilakukan secara serentak pada bulan September 2018.

Secara keseluruhan, pemerintah menerima 238.015 CPNS untuk penempatan di pemerintah pusat dan daerah. Rinciannya, 51.271 formasi untuk penempatan di 76 kementerian/lembaga dan 186.744 formasi di 525 instansi daerah. Dari jumlah tersebut, sebanyak 266 formasi tersedia di Kabupaten Aceh Besar. Tiga formasi prioritas adalah tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Seleksi Penerimaan CPNS Kab. Aceh Besar

Formasi dan jabatan yang dibuka oleh pemerintah Aceh Besar yakni, untuk lulusan S1 atau Sarjana serta beberapa formasi kesehatan untuk lulusan diploma tiga (D3) dan juga diploma empat (D4). Perlu anda ketahui, Aceh Besar di tahun 2018, untuk lulusan SMA sederajat sejauh ini belum ada formasi. Hal ini disampaikan oleh Sekdakab yang didampingi Kepala BKPSDM Aceh Besar, Drs Asnawi MSi.

Iskandar menjelaskan, kebutuhan CPNS di lingkungan Pemkab Aceh Besar tahun ini lebih dominan untuk tenaga kependidikan seperti guru bahasa dan sastra Indonesia, bahasa Inggris, PPKN, PGSD, penjaskes, matematika, dan pendidikan Agama.

Informasi persyaratan pendaftaran dapat dilihat pada website SSCN: https://sscn.bkn.go.id dan website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Besar: http://bkpsdm.acehbesarkab.go.id.

Jumlah Formasi CPNS Kab. Aceh Besar
Walaupun secara resmi belum bisa melakukan pendaftaran dan harus bersedia menunggu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pada tanggal 26 Sep 2018. Namun, untuk formasi CPNS dilingkungan Kabupaten Aceh Besar sudah dapat anda ketahui melalui informasi yang ada persembahan List Kerja.

Untuk formasi CPNS di Kabupaten Aceh Besar dapat anda kunjungi website  sscn.bkn.go.id, http://bkpsdm.acehbesarkab.go.id, atau boleh anda ketahui melalui link Formasi CPNS di Aceh Besar ini. Demikian informasi terkait dengan pengumuman seleksi cpns serta jumlah formasi jabatan di lingkungan Aceh Besar.

Tata Cara Pendaftaran CPNS
Untuk cara pendaftaran CPNS di Kab. Aceh Besar, tentu pelamar diharuskan melakukan registrasi akun pada laman sscn.bkn.go.id dan juga memahami alur pendaftaran cpns 2018 sebagaimana ditetapkan. Untuk lebih jelas simak Alur Pendaftaran CPNS 2018 melalui portal terintegrasi sscn.bkn.go.id.

0 Response to "Formasi dan Jabatan CPNS Kab. Aceh Besar 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel