-->

3 Langkah Cara Mengetahui Formasi CPNS 2018

Formasi CPNS 2018 merupakan informasi penting bagi pelamar cpns disetiap kabupaten kota. Dengan mengetahui jumlah formasi, tentu akan memudahkan anda dalam hal memilih instansi guna untuk melamar CPNS 2018 waktu dibuka nantinya.

Untuk informasi Alur Pendaftaran CPNS sudah kami bagikan. Namun, dalam hal ini kami ikut membagikan terkait dengan cara mengetahui formasi CPNS 2018 melalui situs atau link sscn.bkn.go.id untuk persiapan melamar CPNS 2018 mendatang.

Menurut informasi yang List Kerja dapatkan melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN). Portal sscn.bkn.go.id sudah dapat diakses dan hanya untuk melihat pengumuman jenis formasi CPNS, instansi, serta persyaratan umum dan khusus untuk melamar cpns 2018. Untuk pendaftaran hanya dapat dilakukan pada tanggal 26 September 2018.

Panduan Cara Mencari Formasi dan Jabatan CPNS 2018
Bagi anda yang hendak mengetahui jumlah formasi dan jabatan pendaftaran CPNS tahun 2018 dapat anda kunjungi secara langsung ke laman sscn.bkn.go.ig. Namun bagi anda yang masih kebingungan, silahkan simak cara mencari formasi CPNS 2018 di bawah ini:

Langkah Pertama:
  1. Pelamar harus masuk ke Portal SSCN 2018 (https://sscn.bkn.go.id/)
  2. Pelamar diwajibkan untuk memahami tata cara dan syarat pendaftaran dengan teliti. Untuk lebih jelas simak Alur Pendaftaran CPNS 2018
  3. Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini
Mengetahui jumlah formasi cpns 2018

Langkah Kedua:
  1. Silahkan klik 'Pencarian Lowongan' untuk mencari informasi terkait Pendidkan, Jabatan dan Instansi dan juga lokasi formasi yang dibuka. Kemudian pilih Jenis Formasinya.
  2. Untuk lebih jelas melihat Pengumuman dan Persyaratan lowongan yang tersedia pada tabel untuk masing masing instansi, silahkan klik Download.
  3. Untuk lebih jelas pahami gambar di bawah ini.
Mengetahui jumlah formasi jabatan cpns 2018 di situs resmi bkn

Langkah Ketiga:
  1. Formasi cpns 2018 akan anda temukan secara lengkap setelah melakukan download melalui laman sscn.bkn.go.id pada tabel yang tersedia.
  2. Simpan informasi daftar formasi cpns yang telah anda download agar memudahkan anda saat melamar cpns melalui link sscn.bkn.go.id.

Catatan Penting:
  • Pelamar wajib membaca dengan teliti dan mempelajarinya supaya tidak ada informasi yang tertinggal sebelum melanjutkan ke proses Pendaftaran.
  • Pelamar hanya dapat melamar 1 (satu) jabatan dalam 1 (satu) jenis formasi (Formasi Umum/Formasi Khusus Lulusan Terbaik (cumlaude)/ Formasi Khusus Putra-Putri Papua dan Papua Barat/ Formasi Khusus Disabilitas/ Formasi Diaspora/ Formasi Atlet Terbaik) di 1 (satu) instansi.
  • Untuk melanjutkan ke proses pendaftaran, silahkan klik 'REGISTRASI' maka akan tampil halaman Pendaftaran Akun SSCN 2018.
  • Untuk bantuan dan pengaduan, anda cukup melakukan klik 'Helpdesk' atau 'Layanan Call Center' yang ada pada laman https://sscn.bkn.go.id.
  • Untuk pertanyaan serta jawaban terkait dengan pendaftaran cpns 2018, anda cukup melakukan klik 'https://sscn.bkn.go.id/faq'
  • Semua pertanyaan dan jawaban baik itu, pendaftaran, persyaratan, perbaikan data, pencetakan kartu, dokumen, koneksi, lupa password, dan juga aduan. Maka, sudah disediakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui laman https://sscn.bkn.go.id/faq ini.

Kesimpulan:
Walaupun informasi jumlah formasi cpns 2018 sudah banyak diberitakan oleh media online serta media sosial lainnya. Maka, list Kerja membagikan panduan cara mencari formasi cpns 2018 melalui situs atau link resmi yakni di https://sscn.bkn.go.id/ dengan tujuan dapat memudahkan anda serta dapat mengetahui langsung pada situs resmi pengumuman penerimaan cpns 2018.

0 Response to "3 Langkah Cara Mengetahui Formasi CPNS 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel