-->

Pemerintah Kembali Membuka CPNS Gelombang Ke II

Pemerintah Buka 17.928 Lowongan CPNS Tahap II - Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb), kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk gelombang ke 2 tahun anggaran 2017. Pembukaan pendaftaran CPNS Gelombang II, kami sebagai jasa lowongan kerja berharap bisa dimanfaatkan sebagai peluang terbesar guna untuk bisa mendaftarkan diri secepat mungkin.

Kebijakan penerimaan CPNS Kementerian PANRB Tahun 2017 ini dilakukan guna untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis (core business) yang mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang pensiun, serta karena adanya peningkatan beban kerja pada Kementerian PANRB. Adanya Pengumuman pendaftaran CPNS Gelombang II menarik minat banyak masyarakat Indonesia untuk ikut serta mendaftarkan diri sebagai calon peserta.

Pengumuman cpns gelombang II

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, kebijakan penerimaan CPNS Tahun 2017 ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis (core business) yang mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang pensiun, serta karena adanya peningkatan beban kerja pada Kementerian/Lembaga dimaksud.

Khusus untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, ujar Menteri, pertimbangannya karena daerah itu merupakan provinsi pemekaran yang masih sangat kekurangan pegawai. “Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak lima ratus, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga, sebanyak 17.428,” ujarnya di Jakarta, Selasa (05/09).

Dijelaskan, formasi untuk Kementerian/Lembaga, termasuk untuk putra/putri lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) sebanyak 1.850, penyandang disabilitas sebanyak 166, serta putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 196. Untuk mengetahui instansi yang akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahap ke dua ini dapat anda lihat di bawah ini.

DAFTAR INSTANSI PEMERINTAH YANG MEMBUKA LOWONGAN CPNS 2017
CPNS di Lingkungan Kementerian

CPNS di Lingkungan Badan/ Lembaga

Tata Cara Pendaftaran:
Bagi anda yang tertarik dengan pengumuman cpns tahap gelombang ke 2 tahun 2017. Maka, silahkan mengunjungi situs resmi yakni sscn.bkn.go.id untuk mengetahui syarat dan ketentuan pendaftaran cpns di kementerian, lembaga, meupun badang yang merupakan instansi pemerintahan RI. Untuk info lebih lanjut kunjungi laman di bawah ini:


Demikian informasi terkait dengan pengumuman penerimaan cpns tahap 2 tahun 2017 oleh pemerintah Indonesia. Bagi anda yang belum sempat mendaftar cpns pada tahap pertama di instansi kemenkumham dan mahkamah agung. Maka, silahkan mendaftar kembali pada kesempatan ke dua ini.

0 Response to "Pemerintah Kembali Membuka CPNS Gelombang Ke II"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel