-->

Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Umum Terbaru 2019

Surat lamaran kerja umum merupakan sebuah lamaran pekerjaan yang dibuat sedemikian bagus untuk melamar pada lowongan kerja berdasarkan iklan. Lamaran ini juga biasanya kebanyakan diketik menggunakan komputer atau laptop. Berbeda dengan surat lamaran untuk CPNS yang sebagaimana kita ketahui bahwa perlu membuat dalam bentuk tulis tangan serta menggunakan materai Rp. 6.000. Akan tetapi, untuk surat lamaran pekerjaan pada umumnya, ada yang dibuat dengan cara tulis tangan dan juga diketik.

Untuk surat permohonan yang ingin melamar pada lowongan kerja berdasarkan iklan, atau anda dapatkan pada situs penyedia lowongan pekerjaan seperti List Kerja. Maka, anda boleh saja membuat surat lamaran ini dengan cara mengetik di komputer atau laptop pada Microsoft Word (doc) dan bisa juga dibuat dengan cara menulis tangan. Yang penting adalah, surat lamaran yang anda buat ini terlihat rapi, serta menggunakan bahasa yang baik dan benar. Penggunaan bahasa sangat disarankan bagi calon karyawan dalam hal membuat surat lamaran pekerjaan.

Surat lamaran pekerjaan secara umum yang baik

Khusus untuk Anda yang sedang kebingungan terkait dengan cara membuat surat lamaran pekerjaan. Maka, pada artikel ini List Kerja sudah menyediakan contoh surat lamaran kerja dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar guna untuk sebagai panduan atau acuan Anda dalam hal membuat surat lamaran. Dan contoh yang kami bagikan ini merupakan surat lamaran kerja yang sederhana yang dapat Anda gunakan untuk melamar pada perusahaan besar seperti PT. Pertamina atau perusahaan lainnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum
Berikut ini contoh surat lamaran kerja umum sebagai acuan bagi anda untuk dapat melamar pada lowongan kerja yang ada.

Surat Lamaran Kerja Umum Pertama

Hal : Lamaran pekerjaan
Kepada Yth,
Bpk/Ibu Personalia
PT. Cinta Dia
Jl. Panglima Polem Pintu Utama No. 30
Banda Aceh

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya terkait dengan lowongan pekerjaan di PT. Cinta Dia yang saya dapatkan dari laman List Kerja pada tanggal 10 Maret 2017. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke perusahaan yang saat ini Bapak/Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode (MG) di perusahaan PT. Cinta Dia.

Berikut ini adalah biodata singkat saya:
      Nama                         : Marzuki, S.Kom
      Tempat / tgl. lahir      : Lamteumen, 14 Juni 1995
      Pendidikan Terakhir  : S1 Komputer
      Alamat                       : Jl. Cinta pertama No. 303. Aceh Besar
      Telepon (HP)             : 0852 xxxx xxxx

Dan pada saat ini saya dalam keadaan yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Selain itu kemampuan berbahasa Inggris saya sangat fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dalam bekerja, dan latar belakang pendidikan saya cukup memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan beberapa software komputer dengan baik, seperti Lotus Spreedsheet, MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data, antara lain :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Foto Copy Ijazah S1
  3. Foto Copy Transkrip Nilai
  4. Foto copy Sertifikat Kursus dan Pelatihan
  5. Foto 3x4 yang terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi dan kemampuan saya yang bisa berguna untuk perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

Demikian surat lamaran kerja ini saya informasikan, terima kasih atas kerjasama dan perhatian Bapak/Ibu Personalia.


Hormat Saya,

(Marzuki)


==============

Surat Lamaran Kerja Umum Kedua

Banda Aceh, 14 Maret 2017
Kepada Yth.
HRD Manager PT. Muge Eungkot Maju
Jl. Kiana santai. No. 34 Banda Aceh

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari harian surat kabar List Kerja. Saat ini perusahaan Bapak/Ibu membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar kerja di instansi yang Bapak/Ibu pimpin, guna mengisi posisi yang sedang dibutuhkan saat ini.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
      Nama                              : Fatimah Amir
      Tempat/Tanggal Lahir    : Banda Aceh, 10 Mei 1991
      Jenis Kelamin                 : Perempuan
      Pendidikan                      : SMK Perhotelan Banda Aceh
      Alamat                            : Jl. Pasukan Inoeng Bale, Darussalam Banda Aceh
      Telepon                           : 0812 xxxx xxxx

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan di waktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:
  1. Foto Ukuran 3x4
  2. Foto copy KTP
  3. Daftar Riwayat Hidup.
  4. Foto copy Ijazah Terakhir.
  5. Foto copy SKHUN.
  6. Foto copy Sertifikat Competensi.
  7. Foto copy Sertifikat PKL.
  8. Foto copy Surat Keterangan Referensi.

Demikian Surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya, dan atas perhatian serta kerjasama dari Bapak/Ibu pimpinan saya ucapkan terima kasih banyak.

Hormat saya,

(Fatimah Amir)

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Dalam Bentuk PDF
Rasanya belum puas kalau tidak membagikan secara lengkap terkait contoh lamaran kerja umum. Untuk itu, lihat contoh lamaran kerja umumnya dalam bentuk pdf yakni, di bawah ini:



Demikian contoh surat lamaran untuk umum yang dapat dipersembahkan oleh List Kerja. Semoga contoh surat ini menjadi panduan untuk Anda yang sedang membutuhkan agar memudahkan Anda dalam hal membuat surat lamaran kerja untuk perusahaan nantinya. Untuk memudahkan Anda, bila melamar pada salah satu instansi, maka cukup menggantikan nama perusahaan yang tersebut di atas. Begitu juga dengan nama orang yang kami sebut, Anda cukup menggantikannya dengan nama Anda sendiri.

0 Response to "Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Umum Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel