-->

Pengumuman Seleksi Siswa Pendidikan Ikatan Dinas 2017

Rekrutmen CPNS jalur khusus lulusan SMA/SMK | Kesempatan bagi Anda yang ingin dan bercita cita tinggi untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Khusus bagi Anda yang lulusan SMA/ SMK dapat mewujudkan impian Anda melalui jalur khusus ini dengan cara mengikut sertakan melalui pendidikan di sekolah kedinasan. Dengan mengikuti jalur pendidikan Dinas, yang diselenggarakan oleh kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) melalui kementerian/ Badan/ Dinas dan juga lembaga lembaga dalam aparatur Negara Indonesia, dapat berpeluang besar untuk menjadi seorang CPNS.

Memang tidak menjamin yang bahwa, dengan mengikuti seleksi penerimaan siswa/ taruna pada kementerian/ lembaga yang mempunyai lembaga pendidikan/ sekolah ikatan dinas pada tahun 2017, akan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sepenuhnya (100%). Akan tetapi, bila dibandingkan dengan mengikuti jalur umum lainnya sebagaimana kita ketahui, maka akan berpeluang besar bagi yang lulusan sekolah kedinasan tersebut. Alasannya adalah, pemerintah lebih mengutamakan lulusan sekolah ikatan dinas dikarenakan, sumber daya manusia ini lebih berpotensi dan berwawasan secara akademis.

rekrutmen CPNS melalui jalur pendidikan ikatan kedinasan 2017

Bagi Anda yang berkemauan untuk menjadi CPNS melalui jalur khusus, maka tidak adasalahnya memberikan informasi persembahan list kerja ini kepada adik, saudara, tetangga, bahkan menyebarluaskan kepada masyarakat, agar informasi terkait dengan pendidikan khusus ini diketahui oleh masyarakat Indonesia. Dan mungkin, bagi Anda yang baru menyelesaikan pendidikan tingkat SMA dan sederajat dan ingin melanjutkan pendidikan tingkat Sarjana. Maka, dapat mengambil kesempatan melalui pendidikan jalur khusus ikatan dinas tahun 2017 ini.

Bagi Anda dan keluarga yang ingin dan berminat menikuti seleksi penerimaan siswa taruna jalur ikatan keninasan. Maka, untuk melakukan pendaftaran harus cermat dan jeli dalam hal persiapan berkas lamaran sebagai administrasi. Karena, untuk melakukan pendaftaran semua dokumen yang dibutuhkan harus sesuai dan sama seperti KTP, KK, dan lampiran lainnya yang diperlukan guna memudahkan Anda pada saat melakukan pendaftaran.

Sebanyak 8.348 orang yang akan diterima pada pendidikan kedinasan. Berikut daftar Lembaga pendidikan ikatan dinas TA 2017 yang akan membuka seleksi penerimaan Taruna/i baru yakni di bawah ini:
  1. Kementerian Keuangan (PKN STAN) : 4.920 orang
  2. Kementerian Dalam Negeri (IPDN) : 1.689 orang
  3. Kementerian Perhubungan (STTD) : 165 orang
  4. Kemenkum HAM (Poltekip dan Poltekim) : 500 orang
  5. Badan Intelejen Negara (STIN) : 124 orang
  6. Badan Pusat Statistik (STIS) : 600 orang
  7. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) : 250 orang
  8. Lembaga Sandi Negara (STSN) : 100 orang

Persyaratan:
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Lulusan pendidikan SMA /sederajat
  3. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP elektronik dan NIK Kartu Keluarga
  4. Pelamar hanya bisa mendaftar di satu sekolah ikatan dinas
  5. Bersedia membayar biaya pendaftaran


Tata Cara Pendaftaran:
Bagi Anda yang tertarik dengan informs persembahan list kerja terkait dengan menjadi CPNS melalui jalur pendidikan ikatan dinas. Maka pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman resmi Panselnas yakni di bawah ini:

https://panselnas.id

Catatan Penting:
  • Selama proses Penerimaan Taruna/i Sekolah Dinas ini bebas KKN.
  • Ujian Seleksi Penerimaan Taruna ini menggunakan sistem CAT.
  • Proses pendaftaran dibuka mulai tanggal 9 Maret hingga dengan tanggal 31 Maret 2017
  • Sumber: panselnas.id

0 Response to "Pengumuman Seleksi Siswa Pendidikan Ikatan Dinas 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel