-->

Contoh Surat Perjanjian Ikatan Dinas Anggota POLRI

Surat Perjanjian Ikatan Dinas Anggota POLRI | Dalam artikel ini akan kami bagikan bentuk surat perjanjian ikatan dinas saat Anda diangkat menjadi anggota kepolisian republik Indonesia. Surat ini resmi diterbitkan oleh pihak kepolisian republik Indonesia dan diberikan kepada Anda yang merupakan sebagai calon anggota kepolisian (POLRI).

Contoh surat perjanjian dalam artikel ini hanya gambaran untuk Anda yang memerlukan contoh surat perjanjian ikatan dinas. Namun, sebagai kontrak kerja pertama tentu akan diberikan oleh pihak yang berwenang yakni kepolisian republik Indonesia kepada Anda yang akan menjadi calon polisi. Nah, sebagai contoh dan gambaran untuk kejelasan surat perjanjian ikatan dinas. Maka dapat Anda ketahui pada artikel list kerja di bawah ini:

contoh surat dinas yang baik dan benar menjadi anggota polri

SURAT PERJANJIAN IKATAN DINAS PERTAMA ANGGOTA POLRI

Berdasarkan pasal 24 ayat (1) dan (2) Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 tanggal 8 Januari 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Kep/40/I/2017 tanggal 16 Januari 2017 tentang Penerimaan SIPSS T.A. 2017.

Yang bertanda-tangan dibawah ini:
I. Nama                      : .....................................................................................
        Tempat/Tanggal Lahir  : .....................................................................................
        Pendidikan                   : .....................................................................................
        Alamat                         : .....................................................................................

selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA; dan

II. KEPALA KEPOLISIAN DAERAH  NAMA POLDA*
     Bertindak atas nama KEPALA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

     Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA


Pasal 1

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA bersepakat untuk mengadakan hubungan hukum dalam bentuk Ikatan Dinas Keanggotaan POLRI yang akan dijalani secara sukarela oleh PIHAK PERTAMA.

Pasal 2

PIHAK PERTAMA secara sukarela mengikatkan diri dalam dinas keanggotaan POLRI sebagai Anggota Polri selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai tanggal pengangkatan menjadi Perwira Polri.

                                                                                                                                           / Pasal ........
* ganti nama polda sesuai dengan polda pendaftar

Pasal 3
PIHAK PERTAMA bersedia menjalani Pendidikan Pembentukan yang ditentukan dengan sungguh-sungguh dan bersedia mengganti segala biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara selama menjalani pendidikan pembentukan, apabila dengan sengaja dan atau karena kesalahannya sendiri tidak menyelesaikan pendidikan pembentukan tersebut.

Pasal 4
PIHAK PERTAMA bersedia tunduk kepada hukum dan disiplin POLRI

Pasal 5
PIHAK PERTAMA bersedia menerima segala akibat hukum yang timbul apabila PIHAK PERTAMA setelah lulus pendidikan pembentukan tidak melaksanakan atau tidak menyelesaikan Ikatan Dinas Pertama.

Pasal 6
PIHAK KEDUA menjamin segala hak yang harus diterima oleh PIHAK PERTAMA selama menjalani dinas keanggotaan POLRI sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Pasal 7
Surat Perjanjian Ikatan Dinas Pertama ini dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak di kotapolda*, pada hari .............. tanggal ................ sebagai bukti terjadinya hubungan hukum dalam dinas keanggotaan POLRI.


              PIHAK KEDUA PIHAK PERTAMA
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH NAMA POLDA*                                                                         




...................................................................  ...................................................................



* ganti nama polda sesuai dengan polda pendaftar
* ganti kotapolda sesuai dengan ibu kota polda pendaftar


Demikian gambaran sebagai contoh surat perjanjian ikatan dinas pertama anggota kepolisian republik Indonesia (polri). Semoga dengan adanya informasi terkait contoh surat perjanjian ikatan dinas polri, menjadi pedoman serta gambaran untuk Anda yang ingin mengetahuinya.
Sumber: http://penerimaan.polri.go.id/

0 Response to "Contoh Surat Perjanjian Ikatan Dinas Anggota POLRI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel