Tuesday, 20 December 2016

Lowongan Kerja Program Nusantara Sehat Kemenkes 2018

Rekrutmen Program Nusantara Sehat – Kementerian Kesehatan RI melalui program nusantara sehat mengundang putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi bagian tim medis yang bisa berpartisipasi untuk meningkatkan kesehatan nusantara. Sudah sejak tahun 2015 kementerian kesehatan melaksanakan program nusantara sehat dan saat ini sudah mengarahkan 1421 orang tenaga kesehatan yang ditempatkan pada 251 Puskesmas di 91 Kabupaten/Kota di 28 Provinsi seluruh Indonesia, meliputi  9 jenis tenaga kesehatan, yaitu dokter, dokter gigi, perawat, bidan, kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, ahli teknologi laboratorium medik, gizi, dan juga farmasi.
Loker non PNS Kementerian Kesehatan 2017

Kita tahu kesehatan adalah investasi yang terbaik untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, maka diperlukan perluasan akses hingga ke daerah daerah. Untuk itu, kementerian kesehatan mengajak generasi muda yang turut berperan aktif serta memperkuat kesehatan di daerah terpencil melalui program nusantara sehat untuk periode 1 tahun 2018 melalui lowongan kerja terbaru ini.

PENGUMUMAN PEMANGGILAN PEMBEKALAN NUSANTARA SEHAT (INDIVIDUAL) PERIODE I TAHUN 2018

Kementerian Kesehatan melaksanakan program Nusantara Sehat berbasis individual sejak tahun 2017, telah mengerahkan 1.663 orang tenaga kesehatan di 612 lokus puskesmas pada 161 Kabupaten/Kota di 28 Provinsi se Indonesia pada Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Kementerian Kesehatan kembali membuka peluang bagi Putra dan Putri terbaik Bangsa untuk bergabung menjadi Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat IndividualPeriode I Tahun 2018, dengan ketentuan sebagai berikut :

Jenis tenaga kesehatan yang dibutuhkan :
  1. Dokter
  2. Dokter gigi
  3. Bidan
  4. Perawat
  5. Tenaga Kesehatan Masyarakat
  6. Tenaga Kesehatan Lingkungan
  7. Ahli Teknologi Laboratorium Medik
  8. Tenaga Kefarmasian
  9. Tenaga Gizi

Persyaratan Pendaftaran :
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia maksimal 40 tahun
  3. Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain pemerintah/swasta dan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri
  4. Status sudah menikah atau belum menikah
  5. Sehat jasmani rohani
  6. Bebas narkoba
  7. Berkelakuan baik
  8. Wajib memiliki STR yang masih berlaku (Surat Keterangan STR yang sedang diproses tidak berlaku/tidak diterima)
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia (dengan prioritas penempatan di Papua) sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan
  10. Berpartisipasi pada program Jaminan Kesehatan Nasional dibuktikan dengan memiiki Kartu Indonesia Sehat (KIS)

File-file yang harus diupload saat pendaftaran :
  1. Pas Foto
  2. Scan Ijasah
  3. Scan STR yang masih berlaku
  4. Scan KTP
  5. Scan Kartu Keluarga
  6. Sertifikat pelathan

Bagi peserta yang sudah pernah mengikuti proses pendaftaran pada periode yang lalu, akun masih dapat digunakan untuk mendaftar nusantara sehat team based/individual dan apabila lupa password dapat mengakses menu lupa password pada saat login.

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk melakukan pendaftaran, anda hanya dapat mendaftar secara online melalui laman resmi program nusantara sehat kementerian kesehatan RI yakni:

Catatan Penting:
  • Semua file yang diupload harus kurang dari 250kb
  • Jadwal pendaftaran dimulai dari tanggal 22 Februari s/d 8 Maret 2018
  • Informasi Pendaftaran Melalui Website: www.nusantarasehat.kemkes.go.id
  • Informasi lebih lanjut dapat menghubungi HALO KEMKES melalui nomor: Telp: (021) 1500567
  • dan Fax: 021-52921669
  • Sumber:


EmoticonEmoticon