-->

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Untuk Fresh Graduate

Contoh surat lamaran kerja yang baik – Bagi Anda yang baru menyelesaikan pendidikan, baik itu tingkat SMA/SMK atau Sarjana, tentu menjadi pengalaman baru saat ada lowongan kerja yang diminati. Hal ini tentu membuat Anda sedikit bingung dalam persiapan sebuah surat lamaran, CV, bahkan data data yang lain sebagai kelengkapan administrasi saat mengajukan lamaran. Sebagai lulusan baru atau sering disebut fresh graduate, tentu memerlukan pedoman untuk dapat menyelesaikan dokumen yang diminta. Untuk itu, dalam artikel ini, kami sudah mempersiapkan contoh surat lamaran kerja yang baik untuk lulusan baru (fresh graduste).

Surat lamaran kerja untuk lulusan SMA/ SMK dan Sarjana

Dalam mempersiapkan dokumen sebagai syarat utama, tentu ada tingkat kesulitan bagi Anda sebagai fresh graduate, seperti halnya surat lamaran kerja dan juga dokumen lainnya untuk dilampirkan. Perlu Anda ketahui, lamaran pekerjaan dari seorang fresh graduate menjadi pusat perhatian dimana lamaran Anda akan diutamakan oleh perusahaan. Untuk itu, manfaat lah kesempatan ini dengan sebaik baiknya agar Anda lebih diutamakan.

Buatlah kesan yang baik dengan cara menyiapkan sebuah surat lamaran yang menarik. Apa lagi Anda seorang fresh graduate yang tentunya menjadi pusat perhatian perusahaan. Untuk menyiapkan surat lamaran kerja yang baik dan benar, dalam artikel ini kami juga sudah mempersiapkan salah satu contoh surat lamaran yang baik dan benar untuk sebuah lowongan pekerjaan bagi Anda lulusan baru (fresh graduate).

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Fresh Graduate

Banda Aceh, 9 Januari 2017
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada:
Bapak/Ibu Staff Personalia
PT. Bank Central Asia
Jl. T. Panglima Polem, No 36 Banda Aceh

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang saya peroleh dari situs lowongan kerja pada tanggal 5 Januari 2017, bahwa PT. Bang BCA sedang membutuhkan karyawan baru untuk posisi customer service,  untuk itu saya ingin mengajukan diri mengisi lowongan pekerjaan tersebut.

Mengenai data diri saya, berikut saya jelaskan secara singkat:
Nama                            : M. Sabirin
Tempat, tanggal lahir   : Aceh Besar, 12 September 1995
Jenis Kelamin               : Laki-laki
Pendidikan terakhir      : D-3 Akuntansi - Universitas Syaiah Kuala
Alamat                          : Jl. Banda Aceh Medan Km 9 Kecamatan Ingin Jaya
Telepon                         : 0852 6094 xxxx
Status perkawinan         : Belum kawin

Saya fresh gradute dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh di bidang Akuntansi dengan nilai IPK 3,6. Saya memiliki kesehatan yang baik, biasa bekerja dengan komputer, senang bekerja mandiri maupun dalam tim. Memperhatikan penampilan, kejujuran saya utamakan dalam bekerja. Latar belakang pendidikan saya cukup memuaskan dan dengan ilmu yang ada saya yakin bisa bekerja dengan baik untuk posisi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Pas foto terbaru
  2. Foto copy KTP
  3. Foto copy SKCK
  4. Daftar riwayat hidup
  5. Foto copy ijazah terakhir
  6. Foto copy transkrip nilai
  7. Foto copy sertifikat kursus
  8. Foto copy piagam penghargaan

Bisa mengikuti tes interview itu sangat saya harapkan agar saya bisa menjelaskan dengan detail mengenai potensi yang saya miliki dan meyakinkan perusahaan untuk memberikan peluang kerja ini.
Mungkin itu yang dapat saya sampaikan dalam surat permohonan kerja yang saya buat dengan sebenarnya, atas perhatian dan kebijaksanaan yang Bapak/Ibu pimpinan berikan saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,
(tanda tangan)
(Nama Anda)


Baca juga: Cara mengirim lamaran melalui email yang benar

Demikian informasi salah satu contoh surat lamaran kerja untuk fresh graduate sebagai referensi surat lamaran yang akan Anda buat dalam memenuhi syarat awal lamaran untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan. Semoga bermanfaat dan berguna untuk pengunjung setia list kerja.

1 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Untuk Fresh Graduate"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel