-->

Cara Melamar Pekerjaan di Pertamina (Persero)

Cara melamar kerja di PT Pertamina | Bagi Anda yang sedang kebingungan atau tidak mengerti bagaimana cara untuk mengajukan atau mengirim berkas lamaran pekerjaan ke perusahaan BUMN. Maka, dalam artikel ini admin bagikan cara melamar kerja pada lowongan kerja yang disediakan oleh PT Pertamina (Persero) yang juga merupakan salah satu Banda Usaha Milik Negara (BUMN).

Perlu Anda ketahui, PT Pertamina (Persero), merupakan perusahaan yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di bawah kepemimpinan Presiden Republik Indonesia. PT Pertamina atau nama resmi perusahaan ini adalah PT. PERTAMINA (Persero) ini bergerak di bidang pengelolaan penambangan minyak dan gas bumi di Negara Indonesia.

Berikut informasi yang dapat Anda ketahui di list-kerja.blogspot.com terkait dengan tutorial atau tata cara melamar kerja di Pertamina melalui website resminya. Anda tidak perlu menyiapkan berkas hard copy, karena Pertamina sudah menyiapkan form aplikasi khusus untuk calon pelamar.

Tugas Anda hanya mengisi biodata diri serta dokumen pendukung lainnya yang diminta sesuai kualifikasi jabatan yang dilamar. Untuk lebih jelas agar memudahkan Anda baca cara registrasi lowongan kerja di website resmi PT Pertamina yakni berikut ini:

Cara melamar kerja di PT Pertamina (Persero) secara online
Langkah Pertama
  1. Pastikan Anda mempunyai laptop (PC) atau smartphone yang bisa terhubung dengan jaringan internet. Untuk memudahkan saat mendaftar, maka disarankan menggunakan computer atau laptop.
  2. Selanjutnya cari alamat website resmi pertamina yaitu www.pertamina.com maka Anda akan melihat halaman pertama di website mereka.
  3. Untuk mengetahui lowongan kerja, bisa Anda klik pada tap karir/ career di halaman website resmi pertamina, dan disitu akan ada informasi karir terbaru.
  4. Anda juga bisa melihat list kerja di pertamina dengan cara buka link ini: recruitment.pertamina.com
  5. Selanjutnya klik tap Vacancy guna untuk melihat lowongan kerja yang tersedia.
  6. Sebagai gambaran dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:

recruitment.pertamina.com

Setelah terbuka halaman seperti gambar di atas, maka silahkan Anda klik pada tap Vacancy, agar melihat list lowongan kerja yang ada di PT Pertamina. Untuk gambarannya bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini:


Pada gambar di atas, maka dapat Anda lihat dengan jelas bahwa ada beberapa lowongan pekerjaan yang tersedia. Selanjutnya lihat pada tap Expired Date untuk mengetahui lowongan kerja berakhir. Dan untuk mengetahui lebih lanjut lowongan kerja yang ada, silahkan klik pada tap Detail Vacancy. 

Jika sudah, maka akan muncul tugas beserta syarat detail pekerjaan yang harus Anda miliki untuk memilih posisi tersebut. Untuk gambarannya dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:


Langkah ke dua
  • Untuk langkah selanjutnya adalah Apply pekerjaan yang ada dengan cara register account lalu login. tap register ada di kanan pojok atas.
  • Bagi Anda yang kurang jelas, maka silahkan klik pada tap How to Apply, disitu akan dijelaskan secara lebih terperinci cara melakukan registrasi guna untuk melamar posisi lowongan kerja di pertamina.
  • Untuk gambarannya dapat Anda lihat di bawah ini.

Penjelasan dalam bahasa indonesia dapat Anda lihat di bawah ini:
Selamat datang di PERTAMINA. Untuk menerapkan, silakan lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Klik "Daftarkan saya" untuk membuat username & sandi
  2. Konfirmasi akan dikirim langsung ke e-mail Anda, ikuti langkah-langkah pada e-mail Anda akan secara otomatis diarahkan ke halaman perekrutan
  3. Jika Anda tidak dialihkan secara otomatis dari link e-mail Anda, klik http://recruitment.pertamina.com sekali lagi dan login username & sandi
  4. Setelah Anda login dan klik "Lowongan"
  5. Klik Anda posisi yang diinginkan (Fresh Graduate atau mengalami Penyewaan)
  6. Klik pada lowongan pekerjaan bahwa pakaian yang terbaik dengan latar belakang pendidikan Anda, memeriksa dengan hati-hati untuk rincian
  7. Klik "Terapkan"
  8. Pastikan Anda mengisi semua informasi pribadi yang diperlukan (informasi dengan bintang merah harus benar-benar diisi)
  9. Upload semua file wajib
  10. Mengirimkan permintaan Anda
  11. Memeriksa ulang email konfirmasi aplikasi, dan menunggu untuk langkah berikutnya
  12. Untuk lebih lanjut pertanyaan silahkan hubungi "Kontak PERTAMINA" di 1 500 000 atau silahkan email ke: pcc@pertamina.com

Nah, sudah paham? bila iya silahkan klik pada tap Register Me untuk membuat akun agar bisa mengapply lowongan pekerjaan di pertamina. Bila sudah maka Anda akan dibawa ke form pengisian biodata Anda sendiri. Untuk lebih jelas, lihat gambar di bawah ini:



Langkah Selanjutnya Selesai
Pastikan Anda sudah melakukan register me untuk mendapatkan sebuah akun resmi pada website Pertamina. Selanjutnya tugas Anda harus melengkapi data diri dengan cara mengisi semua dokumen yang diminta seperti data diri, resume, pengalaman kerja, skill, latar belakang pendidikan, serta dokumen lainnya untuk melengkapi persyaratan agar memudahkan perusahaan menghubungi Anda nantinya.

Bila dokumen yang diminta sudah Anda lengkapi dengan benar dan lengkap. Maka tugas Anda submit database perusahaan sesuai formasi yang ada. Dengan demikian, maka Anda sudah melamar salah satu posisi jabatan yang disediakan oleh perusahaan Pertamina (Persero).

Itulah cara melamar kerja di perusahaan Pertamina (Persero) yang merupakan salah satu perusahaan BUMN. Semoga bermanfaat dan berguna. Bagi Anda yang sudah paham terkait cara melamar kerja online, maka seringlah buka alamat website resminya, mana tahu ada lowongan kerja terbaru yang disediakan. Berikut alamat resmi PT Pertamina yang bisa Anda kunjungi yakni:

E-Mail Resmi : pcc@pertamina.com
Website           : www.pertamina.com
Carreer          : recruitment.pertamina.com
Contact          : 1 500 000

0 Response to "Cara Melamar Pekerjaan di Pertamina (Persero)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel