-->

Surat Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris Yang Baik

Surat lamaran kerja bahasa inggrisini biasanya diperlukan saat anda melamar pekerjaan pada salah satu perusahaan asing. Tidak hanya itu, untuk lowongan pekerjaan dalam negeripun kadang juga diperlukan membuat surat lamaran menggunakan bahasa inggris. Namun ini tergantung pada perusahaan tersebut. Dalam artikel ini, list kerja akan membagikan cara membuat surat lamaran yang baik dan benar dalam bahasa inggris sebagai acuan bagi pelamar pekerjaan yang hendak melamar pekerjaan di perusahaan perusahaan asing atau perusahaan yang mengutamakan bahasa inggris. Sebagai contoh PT. Pertamina, PT. Freeport, PT Chevron Pacific, Newmont, Petro China, Conoco Phillips, Niko Resources, dan lain sebagainya.

Perusahaan perusahaan tersebut di atas, sudah tentu lebih mengutamakan lampiran berkas lamaran menggunakan dalam bahasa inggris. Apa lagi calon karyawan melamar pada posisi yang strategis sebagai contoh public relation, staff manager, bahkan untuk staf back office kadang juga diutamakan yang mampu berkomunikasi bahasa inggris, paling tidak pasif. Tidak ada alasan bagi calon pegawai perusahaan besar ini tidak bisa berbahasa inggris. Maka dari itu, selain mampu berbahasa inggris juga bisa membuat lamaran dalam bentuk bahasa inggris. Namun apa daya bila surat lamaran yang masuk menggunakan bahasa nasional?

Contoh surat lamaran bahasa inggris yang baik dan benar

Hal ini tentu menjadi permasalahan bagi pelamar itu sendiri. Namun, walaupun calon pegawai kurang mahir berbahasa inggris. Sebagai solusi, selain perlu belajar juga mampu menulis surat lamaran dalam bahasa inggris yang baik dan benar. Dengan demikian, anda tentu akan mendapatkan peluang besar untuk bisa terpanggil dan dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Jadi, Sebagai perlengkapan berkas, bagi anda yang hendak melamar pada perusahaan asing tentu mengharuskan menulis lamaran kerja dalam bahasa inggris yang baik dan benar (job application in english) agar bisa terpanggil di tahap awai seleksi administrasi.

Di era globalisasi ini, sebenarnya sudah menjadi trend sendiri dalam hal membuat surat lamaran kerja menggunakan bahasa inggris, begitu juga dengan lampiran lainnya seperti CV. Selain terlihat profesional, anda juga berpeluang besar untuk lulus seleksi administrasi sebagai tahap awal. Maka dari itu, melalui artikel ini, List Kerja membagikan surat lamaran kerja menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar sebagai acuan untuk calon karyawan agar dapat memudahkat serta menjadi solusi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
Berikut ini kami bagikan contoh surat lamaran pekerjaan dalam bahasa inggris untuk melamar di perbankan yang baik dan sederhana yakni, persembahan List Kerja di bawah ini:

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Fresh Graduate
                                                                                                                                                                Banda Aceh.,.........................2017
                                        
Re: Application Employment Application
Attachment: 1 (one) file

Dear.
Human Resources Manager
PT. ................
Branch ................

With Respect,
I, the undersigned below:
      Full Name              : .......................
      Date Of Birth         : .......................
      Address                  : ........................
      No Phone / Email  : .......................
      Status                     : Not Married
      Last Education       : S1 Social Communication Sciences
      Last GPA                : 4.00


I hereby apply for a job to be able to join the position of Associate Auditor (AA) in PT. THE BANK INDONESIA, Tbk branch of Banda Aceh that Mr / Mrs lead. For your consideration, I enclose some of the completeness of the following requirements:
      1. Curriculum Vitae
      2. Legalized S1
      3. Legalized transcripts
      4. Copy of birth certificate
      5. Copy of Identity Card is still valid
      6. Whole body color photograph postcard size and color photographs 4x6, each 1 sheet.

Similarly, a cover letter that I created, great hopes to be able to join me in the company of the father/ mother led, I will do my best to PT. THE BANK INDONESIA, Tbk branch of Banda Aceh. The attention and wisdom I thank you.


         Best Regards,

(.....................................)


Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Singkat dan Jelas


Contact Information:
Mr. Irvandi
Banda Aceh
Siang Malam Jl. Bunga. No.67
0852-4554-5445
irvandi@gmail.com

Date
M. Ismail
TS
Banda Aceh, kode pos 23366

Dear Mr. Gilhooley,

I am writing to apply for the programmer position advertised in the Times Union. As requested, I am enclosing a completed job application, my certification, my resume, and three references.

The opportunity presented in this listing is very interesting, and I believe that my strong technical experience and education will make me a very competitive candidate for this position. The key strengths that I possess for success in this position include:
  1. I have successfully designed, developed, and supported live use applications
  2. I strive for continued excellence
  3. I provide exceptional contributions to customer service for all customers

With a BS degree in Computer Programming, I have a full understanding of the full lifecycle of a software development project. I also have experience in learning and excelling at new technologies as needed.

Please see my resume for additional information on my experience.

I can be reached anytime via email at irvandi@gmail.com or my cell phone, 0852-4554-5445.

Thank you for your time and consideration. I look forward to speaking with you about this employment opportunity.

Sincerely,

Signature (for hard copy letter)

(Mr. Irvandi )


Demikian 2 contoh surat lamaran pekerjaan dalam bahasa inggris yang baik dan benar persembahan List Kerja. Lamaran kerja dalam bahasa inggris di atas merupakan sebagai acuan untuk calon karyawan yang sedang membutuhkan serta dapat memudahkan. Semoga dapat bermanfaat dan juga menjadi solusi saat membuat lamaran bahasa inggris nantinya. Secara tidak langsung, biasanya surat pernyataan dalam bahasa inggris juga diminta pada sebagian perusahaan. Bagi anda yang belum mengerti membuat surat pernyataan tersebut silahkan baca artikel persembahan list kerja.

0 Response to "Surat Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris Yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel