-->

Cara Buat CV Lamaran Kerja Yang Menarik

List Kerja kembali berbagi tentang cara buat CV lamaran pekerjaan yang baik dan menarik. Mungkin untuk contoh CV, sudah kami bagikan pada artikel sebelumnya. Namun, untuk kali ini kami akan membahas bagaimana cara membuat cv yang baik dan terlihat menarik dengan tujuan agar HRD bisa terpancing.

Untuk format CV atau daftar riwayat hidup yang sederhana juga sudah kami bagikan jauh jauh hari. Walaupun terlihat sederhana. Namun, untuk pelamar fresh graduate juga dapat menggunakannya. Ditambah belum ada pengalaman pekerjaan, maka cv sederhana tersebut tentu bisa mewakili biodata diri kalaian.

Cara Membuat CV Lamaran Pekerjaan Yang Menarik
Untuk kalian yang ingin mengupdate CV atau daftar riwayat hidup yang menarik. Maka, langkah yang bisa kalian lakukan adalah mendownload format cv atau template CV yang menarik. Caranya dapat anda cari terlebih dulu pada website penyedia template cv yang menarik.

Tujuan download template ini agar cv kalian bisa terlihat seperti daftar riwayat hidup profesional. Atau bagi kalian yang mampu mendesain cv melalui corel draw atau aplikasi serupa. Maka, boleh membuat template terlebih dulu melalui aplikasi tersebut. Nah, untuk selanjutnya baru mengisi data diri kalian pada template cv yang ada.

Baca Juga: Bentuk CV Profesional Yang Menarik

CV profesional tersebut merupakan contoh CV yang dibuat menggunakan template atau format khusus. Nah, bagi kalian yang tertarik dengan contoh cv yang menggunakan template itu boleh kalian buat sesuai selera. Namun, saran kami carilah format atau template yang menurut kalian cocok dan menarik. Selanjutnya baru mengisi data diri. Lihat contoh cv lamaran kerja menarik di bawah ini:

Contoh cv lamaran kerja menarik terbaru

Berikut cara buat CV lamaran kerja yang menarik yakni, di bawah ini:
  • Cari format cv atau template cv yang menarik. Baik itu secara online maupun desain sendiri.
  • Untuk format cv secara online, boleh membuka laman CV Template sebagai penyedia cv pihak ketiga.
  • Saran kami sebelum membuat cv, maka baiknya mendaftar terlebih dulu.
  • Untuk selanjutnya pilih template cv yang menurut kalian menarik, lalu isi data diri secara lengkap beserta riwayat pendidikan dan juga pengalaman kerja.
  • Nah, setelah selesai maka, simpan.

Untuk cara lain, boleh juga download terlebih dulu format cv atau template cv terlebih dulu. Selanjutnya silahkan mengisi data diri secara lengkap besrta pengalaman kerja, latar belakang pendidikan serta kemampuan yang anda miliki. Cara ini juga sangat efektif bagi kalian yang gagap teknologi alias gaptek.

Kalau masih belum paham juga terkait dengan cara membuat CV lamaran kerja? Simak langkah langkah berikut ini:

Baca Juga: Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Benar

Langkah Pertama:
Setelah berada pada halaman microsoft word, maka tuliskan data diri dengan huruf besar baiknya di hitamkan. Selanjutnya isikan data lengkap anda sendiri. Contohnya:

Data Diri:
Nama:
Tempat/ Tanggal Lahir:
Jenis Kelamin:
Agama:
Status:
Kewarganegaran:
Suku:
Alamat:
Nomor HP/ Email:

Buat cv lamaran

Langkah Kedua:
Untuk langkah kedua, maka buatlah riwayat pendidikan atau boleh menulis latar belakang pendidikan, mulai dari dasar hingga dengan pendidikan akhir. Contohnya:

Riwayat Pendidikan:
SD dimana dan lulus pada tahun berapa
SLTP dimana dan lulus pada tahun berapa
SMA/SMK dimana dan lulus tahun berapa
S1 dimana dan lulus pada tahun berapa
Dan lain sebagainya.

Langkah Ketiga:
Langkah ini anda tuliskan pengalaman organisasi atau pernah mengikuti training dan lain sebagaunya. Lalu anda buat pada cv tersebut. Contohnya:

Pengalaman Organisasi:
Tuliskan nama organisasi yang pernah anda bergabung. Mulai dari tahun berapa sampai dengan tahun berakhir. Misalnya:
KNPI ditahun berapa dan akhir pada tahun berapa.
Partai politik misalnya, mulai tahun berapa hingga tahun berapa.
Sebagai pengurus ikatan mahasiswa atau pelajar. Buat mulai tahun berapa hingga berakhir tahun berapa.

Pengalaman organisasi cv lamaran

Langkah Keempat:
Senlanjutnya buat pengalaman pekerjaan pada cv lamaran kerja ini. Sebagai contoh:

Pengalaman Kerja:
Buatlah nama peruaahaan atau dimana anda pernah bekerja. Mulai dari tagun berapa hingga akhir tahun berapa.
Misalnya:
Sebagai marketing di bank BRI pada tahun 2010 hingga dengan 2015
Sebagai Pendamping Desa mulai dari tahun 2015 hingga dengan tahun 2018.
Begitu juga dengan pengalaman kerja lainnya.

Cara buat cv lamaran

Langkah Kelima:
Langkah ini yang terakhir anda tuliskan kemampuan serta keterampilan anda sendiri. Misalnya:

Keterampilan:
Pada poin ini silahkan anda tulis apa saja yang sudah pernah anda dapatkan sebagai penghargaan atau apa saja yang bisa anda lakukan yang menurut anda sendiri penting diketahui. Selanjutnya adalah kemampuan.

Kemampuan:
Pada poin ini boleh menulis kemampuan berbahasa. Misalnya mampu berbahasa inggris secara aktif.
Mampu mengoperasikan komputer. Sebutkan apa saja, misalnya mampu di microsoft wird, excel, power poin saja. Maka tuliskan di cv lamaran tersebut.

Nah, selanjutnnnya maka buatlah kata kata terkhir yang bertulis demikian cv lamaran kerja saya buat ini dengan sebar benarnya. Dan selanjutnya berakhir dengan nama dan tanda tangan anda sendiri.

Cara buat cv lamaran kerja

Demikian cara membuat cv lamaran kerja yang menari agar terlihat profesional. CV Template atau format yang sudah di desain terlebih dulu adalah solusi mendapatkan daftar riwayat hidup yang menarik. Ditambah bagi kalian belum bisa men desain sendiri, maka dapat mendownload pada website penyedia template cv.

1 Response to "Cara Buat CV Lamaran Kerja Yang Menarik"

  1. Haiii….. Terimakasih atas informasinya yang sangat bermanfaat. Seiring perkembangan zaman yang serba menggunakan teknologi canggih ini, informasi apapun dapat dengan mudah didapatkan di internet. Cara pembuatan resume atau cv (curiculum vitae) diri pun telah tersedia banyak referensinya di internet. Buat calon pembuat cv harus banget sih membaca tips yang ada di artikel ini terlebih dahulu. Jangan lupa kunjungi laman web kampus kami tercinta walisongo.ac.id

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel