Monday, 29 January 2018

Cara Melamar Lowongan Kerja Secara Online (Apply Online Jobs)

Tags

Hallo sahabat subscriber List Kerja, apa kabar semuanya? Harapan kami selalu baik dan dirahmati Allah amin. Kali ini kami bagikan cara melamar pekerjaan secara online. Mengapa via online? Kita tahu yang bahwa di era digital ini banyak lowongan pekerjaan melakukan proses rekrutmen dan seleksi lamaran melalui online. Mulai dari pengiriman berkas, seleksi adm, hingga interview sudah ada yang melakukan secara online. Mungkin perusahaan atau instansi pemerintahan tidak mau ambil pusing sehingga menerapkan metode terbaru. Cara ini juga mendukung seiring perkembangan zaman. Bagi anda yang tidak paham, silahkan simak informasi terkait dengan cara apply online jobs atau lowongan kerja online.

Cara apply lowongan melalui online terbaru

Untuk proses pengiriman lamaran secara online. Maka, perlu anda simak artikel ini hingga tuntas agar anda mengetahui tata cara pendaftaran lowongan kerja online. Tujuannya adalah anda tidak salah serta nyasar mengirim berkas lamaran. Hal ini juga sangat membahayakan anda bila salah mengirim lamaran, bisa bisa anda menjadi korban penipuan lowongan kerja. Maka dari itu, agar anda tidak salah mengirim lamaran via online, pahami dulu tutorial ini persembahan list kerja.

Oke, simak ya. Yang perlu anda ketahui, mengirim lamaran secara online ada 2 cara, yakni:
  1. Via Email Resmi
  2. Via Laman Website

Ke dua cara tersebut merupakan kebijakan dari perusahaan atau instansi pemerintah. Sebagai contoh melamar cpns, maka link atau laman yang bisa anda daftarkan diri yakni melalui website sscn.bkn.go.id. Ada juga melalui laman resmi website lainnya, seperti perusahaan pertamina yakni, recruitment.pertamina.com, begitu juga dengan perusahaan perusahaan lainnya. Yang pasti anda perlu mengetahui alamat website secara lengkap sebelum melakukan Apply Online Jobs. Hal ini tentu harus jeli melihat alamat pengiriman berkas lamaran. Baik alamat email, maupun laman website yang disediakan oleh penyedia lowongan. Lalu bagaimana cara mengetahuinya?

Baca Juga: 2 Bentuk Informasi Modus Penipuan Yang Perlu Diwaspadai

Anda perlu membaca artikel terkait di atas agar tahu bentuk info lowongan penipuan. Dengan demikian anda pun lebih berhati hati saat mengirim lowongan kerja secara online. Oke, mari kita kembali ke topik utama yakni cara melamar lowongan secara online yang baik dan benar.

Cara Kirim Lamaran Kerja Via Online
1. Cara Melamar Pekerjaan Online Via Email
Cara mengirim lamaran melalui alamat email, yang perlu anda persiapkan adalah dokumen yang menjadi persyaratan sesuai dengan kualifikasi. Nah dokumen ini lah yang akan akan kirim ke alamat email penyedia lowongan pekerjaan. Untuk lebih jelas, silahkan baca cara kirim lamaran melalui email

Catatan Penting:
Bagi anda yang melamar lowongan kerja via online, maka perlu melihat alamat lengkap perusahaan. Baik itu laman website maupun alamat email. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara mengunjungi website resmi perusahaan. Selanjutnya, cek alamat email melalui contact yang ada di laman website. Misalnya, PT. Pertamina maka, pertamina.com selanjutnya klik di Contact Us.

2. Cara Melamar Pekerjaan Online Via Website
Nah, untuk cara mengirim lamaran melalui laman website resmi sebagaimana sudah ditentukan oleh panitia. Anda juga perlu menyiapkan berkas persyaratan sesuai dengan kualifikasi. Biasanya, berkas lamaran ditentukan dalam bentuk pdf. Hal ini anda perlu menyiapkan file lamaran dalam bentuk PDF. Caranya cukup scan semua berkas persyaratan guna untuk dikirimkan ke alamat atau dengan cara mengupload ke laman website penyedia lowongan kerja.

Sebagai contoh, anda bisa mencari informasi melalui laman penelusuran atau search engine google, yahoo, atau bing "cara melamar lowongan kerja di alfamart". Maka, anda akan mendapatkan tutorial lengkap melamar lowongan secara online. Itu sebagai contoh untuk anda yang belum paham mengirim lamaran via online. Tugas anda cukup mengunjungi laman resmi penyedia lowongan kerja. Selanjutnya anda perlu mengisi semua biodata diri anda hingga mengunggah file dokumen sebagai persyaratan dalam bentuk PDF ke website tersebut.

Catatan Penting:
Sebelum melakukan Apply Online Jobs atau mengirimkan lamaran melalui website, baiknya ketahui dulu kebenaran link lowongan kerja itu. Bila alamat website sebagai penyedia lowongan itu resmi, maka tugas anda cukup mengisi biodata diri serta mengupload file dokumen dalam bentuk PDF. Misalnya melamar cpns, maka laman resmi yang dapat anda kunjungi adalah sscn.bkn.go.id, bukan yang lain.

Kesimpulan:
Ke dua cara di atas sudah kami paparkan, bagi yang belum mengerti terkait melamar pekerjaan secara online. Maka, silahkan meninggalkan komentar anda agar kami bisa berbagi informasi dengan anda secara langsung. Perlu anda ketahui, sebelum mengirim berkas. Perlu menyiapkan semua dokumen yang diperlukan sesuai dengan kualifikasi masing masing posisi yang disediakan.

Demikian cara melamar lowongan pekerjaan secara online untuk anda yang belum paham. Dan bagi anda yang sudah mengerti, namun belum pernah terpanggil selama mengirim lamaran via online seperti apply di jobstreet. Mungkin perlu meninjau kembali aplikasi lowongan kerja yang anda lamar. Mungkin, data diri dan persyaratan yang diperlukan belum anda lengkapi. Semoga bermanfaat dan menjadi informasi bermanfaat ya.


EmoticonEmoticon