-->

Cara Upload Dokumen di Aplikasi SSCN BKN Untuk CPNS 2017

Cara upload dokumen CPNS ke aplikasi sscn.bkn.go.id 2017 - Bagi anda sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun ini, baik untuk melamar di instansi KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM atau MAHKAMAH AGUNG. Perlu anda perhatikan adalah keaslian dokumen sebagai syarat yang diperlukan. Seperti Ijazah, Transkrip Nilai, Foto, KTP, Surat Lamaran, dan Surat Pernyataan. Hal ini perlu kejelian calon pelamar agar tidak salah mengupload. Untuk itu kami bagikan cara upload dokumen peserta melalui aplikasi sscn bkn.

Cara melamar cpns mulai dari registrasi hingga upload dokumen peserta

Sebelum mengupload dokumen peserta ke aplikasi sscn.bkn.go.id, maka anda sebagai calon pegawai negeri sipil perlu mendaftara diri ke portal sscn.bkn.go.id. Lengkapi biodata pribadi mulai dengan NIK, ijazah, dan sebagainya. Setelah melakukan registrasi maka silahkan pilih simpan agar data pribadi anda tersimpan. Selanjutnya perlu anda download kartu calon peserta sebagai bukti bahwa anda sudah mendaftara di BKN.

Langkah Upload Dokumen Peserta CPNS Yang Perlu Dilakukan
Berikut ini kami bagikan cara mengupload dokumen peserta cpns 2017 dengan baik dan benar agar anda bisa lulus administrasi nantinya.
  1. Pastikan anda sudah menyiapkan syarat yang diperlukan dalam bentuk JPG.
  2. Surat lamaran dan surat pernyataan baiknya di print terlebih dulu, lalu ditanda tangani oleh calon peserta di atas materai 6000.
  3. Selanjutnya, semua persyaratan yang diperlukan seperti foto, ijazan, KTP, Surat lamaran, Surat pernyataan, beserta transkrip nilai atau daftar nilai, perlu anda jadikan sebagai file dalam bentuk JPG dengan cara di scan.
  4. Sesuaikan ukuran semua file tersebut agar saat mengupload tidak error.
  5. Simpan dalam satu folder agar memudahkan anda saat upload dokumen pesera CPNS ke sscn. bkn.go.id. Baik di flashdis maupun di komputer/ laptop.

Baca Juga: Proses Upload Dokumen CPNS error? Ini Solusinya

Proses dan Cara Upload Dokumen Peserta CPNS
Nah, setelah semua dokumen sebagai persyaratan sudah anda siapkan, maka semua file tersebut akan anda upload melaluo akun yang sudah anda daftarkan ke sscn.bkn.go.id. Hal ini wajib dilakukan agar seleksi administrasi bisa lulus. Berikut cara upload dokumen peserta cpns 2017 di bawah ini:
  1. Silahkan login ke portal https://sscn.bkn.go.id/
  2. Masuk dengan NIK dan silahkan masukkan pasword anda.
  3. Selanjutnya pilih "RIWAYAT" untuk melihat formasi jabatan yang sudah anda ambil berdasarkan instansi.
  4. Disitu akan terlihat "Step ③ Riwayat Pelamaran SSCN".
  5. Di bawah akan terlihat juga instansi yang anda lamar.
  6. Sebelah kanan laptop atau komputer anda terlihat "CETAK" dan "DOKUMEN".
  7. Pilih atau klik pada "DOKUMEN" yang warna hijau untuk proses upload dokumen peserta.
  8. Selanjutnya anda akan melihat pada status "Belum Upload".
  9. Maka, klik pada :Upload" yang warna hijau untuk mengupload dokumen yang diminta. Pilih File (maksimal 200KB dan jpg).
  10. Setelah selesai klik upload, maka file yang anda pilih sudah ter upload ke portal sscn.bkn.go.id.

Baca Juga: Cara Mendaftar CPNS Kemenkumham Untuk Kualifikasi D3 dan SLTA/ SMA

Nah, tugas anda silahkan mengupload semua file yang diminta sesuai ukuran. Ukuran maksimal adalah 200 KB dan jpg. Pastikan semua file sebagai persyaratan sudah ter upload dengan benar. Selanjutnya, silahkan cetak kartu kembali untuk dilampirkan sebagai salah satu syarat pengiriman melalui PO BOX nantinya.

Demikian cara melamar CPNS tahun 2017 melalui portal https://sscn.bkn.go.id. Ikuti langkah demi langkah untuk kelulusan administrasi sebagai langkah awal melamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017. Semoga bermanfaat dan berguna untuk calon peserta CPNS tahun 2017 ini. Bila artikel ini bermanfaat dan berguna bagi anda. Maka, silahkan dibagikan kepada calon pelamar cpns lainnya supaya dapat memudahkan dalam proses pendaftaran cpns di tahun ini.

80 Responses to "Cara Upload Dokumen di Aplikasi SSCN BKN Untuk CPNS 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel