Thursday, 10 August 2017

Cara Mendaftar CPNS Kemenkumham Kualifikasi D3 dan SLTA

Cara melamar lowongan cpns kemenkumham RI untuk jenjang D3 dan SLTA/ SMA - Untuk anda yang sedang kebingungan terkait dengan cara melamar cpns tahun 2017 di instansi kementerian hukum dan hak asasi manusia RI. Melalui artikel ini, List Kerja membantu anda sebagai calon pelamar cpns tahun 2017 guna untuk memudahkan anda saat registrasi di portal sscn.bkn.go.id.

Cara melamar di kemenkumhan untuk jenjang D3 dan SLTA/SMA

Artikel ini juga untuk mewakili ke semua pertanyaan pertanyaan di artikel sebelumnya yakni cara upload dokumen cpns di aplikasi sscn.bkn.go.id. Saya bisa menyimpulkan yang bahwa, banyak pertanyaan dari pengunjung blog List Kerja di artikel tutorial cara melamar cpns di kemenkumham, hampir seluruhnya sama. Padahal bagi mereka yang bisa memahami pertanyaan kawan yang lain, maka cukup memahaminya saja.

Untuk itu, melalui artikel ini, saya sebagai admin blog List Kerja, mencoba menjawab dari keseluruhan pertanyaan yang ada pada artikel cara upload dokumen peserta cpns tahun 2017. Akan saya jelaskan menjadi lebih terperinci. Untuk itu, siapapun anda yang mengunjungi blog list kerja, dapat berbagi informasi ini kepada kawan yang lain agar juga bisa memudahkan mereka.

Cara melamar cpns kemenkumham untuk kualifikasi pendidikan D-III dan SLTA/ SMA
Harapan kami anda sudah membaca pelamar dengan kualifikasi pendidikan D III dan juga SLTA/ Sederajat, seperti pada pengumuman di bawah ini.

Adapun untuk pelamar cpns di lingkungan Kemenkumham RI, pelamar dengan kualifikasi pendidikan D-III dan SLTA, wajib mengirimkan berkas berupa:
  • Surat lamaran yang diketik menggunakan komputer ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM di Jakarta bermaterai Rp 6.000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam dengan format surat lamaran yang dapat diunduh di laman https://sscn.bkn.go.id,
  • Foto kopi KTP, foto kopi ijazah/ STTB, foto kopi ijazah SD, ijazah SLTP dan ijazah SLTA,
  • Surat pernyataan bermaterai Rp 6.000, pas foto 3×4 sebanyak 4 lembar bagi kualifikasi Diploma III/D-III dan SLTA/Sederajat, dan lembar bukti pendaftaran saat mendaftar online di portal sscn.bkn.go.id
  • Selanjutnya berkas lamaran tersebut dikirim ke alamat PO BOX dari masing-masing wilayah yang dituju.
  • Untuk daftar alamat PO BOX sesuai dengan kantor wilayah, bisa anda baca di artikel sebelumnya yakni Alamat PO.BOX Pengiriman Berkas CPNS Kemenkumham RI Sesuai Kantor Wilayah.
  • Khusus untuk kualifikasi pendidikan D III dan SLTA/ SMA, maka setelah melakukan pendaftaran secara online, tidak perlu meng upload dokumen peserta cpns. Cukup dengan mendaftar saja, lalu mengirim berkas lamaran ke alamat PO.BOX sesuai kantor wilayah.

Perlu anda ketahui, untuk mendaftar cpns di tahun 2017, pendaftaran dilakukan secara online, dan calon pelamar tidak dapat mengubah pilihan formasi jabatan yang sudah dipilih apapun alasannya. Apabila terdapat hal-hal yang masih memerlukan penjelasan terkait persyaratan pelamaran tersebut, pelamar dapat menghubungi call center Kementerian Hukum dan HAM yakni (021) 5253004 (ext 310).

Demikian cara melamar cpns di kementerian hukum dan hak asasi manusia RI untuk kualifikasi pendidikan D-III dan SLTA/ SMA sebagai pengumuman cpns terbaru tahun 2017. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu pelamar cpns khusus untuk jenjang pendidikan D3 dan SMA.

15 comments

baru fokus sekarang uhh.. ternyata di tata cara pendaftaran untuk SLTA emang gk ada tulisan upload dokumennya ya, cuma ada tulisan pendaftaran secara online aja.. Alhamdulillah udah gk panik.. tengkyu min

Hahahahaa... itu lah. Padahal saya ga perlu lagi mem buat artikel ini, karena sudah saya jelaskan di tata cara melamar cpns kumham. Karena membaca komentar yang masih banyak panik. Maka untuk memudahkan kawan kawan yang lain juga terpaksa saya buat artikel baru. Heheee

Gan saya tidak bisa cetak kartu informasi akun, dan tidak ada di riwayat, sedangkan saya udah lanjut login dan tidak bisa kembali ke halaman tsb,, apakah kartu informasi itu penting ??
mohon pencerahannya ..

bro gimana kalo kartu informasi akun tidak bisa di cetak,, ane lanjut login, dn gak bisa balik ke halaman itu lagi, trus ane cari di riwayat gak ada, gimana solusinya ? apakah kartu informasi akun itu perlu ato tidak ??

mohon pencerahannya ...

Yang diperlukan hanya kartu pendaftaran saja. Untuk kartu akun tidak penting, kalau sudah lupa tinggal kan saja..

Yang perlu hanya kartu pendaftaran, untuk kartu akun abaikan saja, tidak perlu itu.

terima kasih mastah atas pencerahannya,,
ane jadi gak galau lagi, dan makin semangat...

Mas setelah kita berhasil mengirimkan berkas fisik .. bagaimana kita tahu pemberitahuan selanjutnya atau lulus administrasiny ? Terima kasih

Baca jadwal rekrutmen, lihat jadwal pengumuman adm.

Mas sya tidak bisa mengupload dokumen ni kayak foto ktp ijazah dll. Itu kenapa yah? Bisa tolong dibantu nggk

Kamu udah baca artikel di atas? Atau main komen asa ne?
Kualifikasi pendidikan kamu apa?

Saya mau tanya. Berkas yg harus dilengkapi utk dikirim via PO BOX itu termasuk ijazah SD dan Ijazah SMP juga???, awalnya saya memahami persyaratannya itu hanya diperuntunkn bagi pendaftar yg brsekolah di Papua yaa. Dan bukan buat pendaftar yg bukan brasal dari Papua. Jadi karena pemahaman saya sperti itu jd saya hanya melampirkan ijazah SLTA saya saja dan sdh saya kirim ke PO BOX

Ya untuk papua dan papua barat harus kirim semua. Mualai dari Sd, SMP dan SMA. Untuk luar papua tidak perlu, cukup SMA saja yaa

Kalau untuk daerah yg bukan Papua , perlu kirim gak berkas ijazah SMP dan SD nya gan ??

Khusus papua saja yang perlu mengirim ijazah sd, smp, dan sma. Fi luar itu cukup ijazah sma dan berkas lainnya


EmoticonEmoticon