-->

2 Contoh Pengumuman Dalam Bahasa Inggris

Pengumuman (announcement) dalam bahasa inggris merupakan segala informasi yang disampaikan baik itu secara lisan maupun tulisan menggunakan bahasa inggris. Pengumuman semacam ini biasanya dilakukan pada daerah yang sudah cukup maju dari segala bidang. Hal ini juga didukung dengan bahasa yang digunakan dalam sehari hari. Misalnya, di kota atau di lingkungan sekolah bahkan di kampus. Pada lingkungan tersebut selain untuk belajar bahasa juga sudah membiasakan menggunakan bahasa inggris. Jadi untuk informasi semacam pengumuman tentu akan dibuat dalam bahasa inggris.

pengumuman menggunakan bahasa inggris

Lalu bagaimana membedakan pengumuman bahasa inggris dengan informasi biasa atau semacam surat edaran? Sebenarnya mudah sekali, untuk pengumuman biasanya dibuat secara resmi dan terbuka, selain itu di pajang ditempat umum agar mudah diketahui oleh orang banyak. Contoh seperti pengumuman beasiswa atau informasi penerimaan mahasiswa baru. Untuk informasi semacam surat edaran dalam bentuk teks inggris, maka lebih bersifat pribadi atau orang tertentu yang diberikan. Misalnya seperti surat undangan.

Pengertian pengumuman (announcement) merupakan sebuah  informasi yang berbentuk pernyataan pemberitahuan yang disampaikan oleh seseorang yang disebut komunikator. Baik itu secara lisan maupun tulisan dengan tujuan diketahui oleh khalayak ramai tentang adanya sebuah peristiwa, kejadian, atau merupakan sebuah undangan. Perlu anda ketahui, pengumuman dalam bahasa inggris terbagi menjadi dua, yang pertama secara lisan dan yang ke dua secara tulisan.

Untuk lebih jelasnya terkait dengan pengumuman dalam bahasa inggris dapat anda ketahui di bawah ini:

1. Pengumuman dalam bahasa inggris secara lisan
Sebagai contoh pengumuman secara lisan menggunakan bahasa inggris merupakan informasi yang disampaikan melalui microphone. Hal ini dilakukan oleh perorangan dengan tujuan memberitahukan adanya sesuatu kejadian, peristiwa, atau undangan rapat umum. Selain itu, juga dapat dilakukan dengan cara menyampaikan secara langsung kepada masyarakat ramai tanpa menggunakan microphone. Untuk lebih jelas lihat contoh di bawah ini.

Pengumuman Penerbangan Keberangkatan Pesawat dalam bahasa inggris
Ladies and gentlemen, welcome onboard Flight 4B7 with service from Hong Kong to San Francisco. We are currently third in line for take-off and are expected to be in the air in approximately seven minutes time. We ask that you please fasten your seatbelts at this time and secure all baggage underneath your seat or in the overhead compartments. We also ask that your seats and table trays are in the upright position for take-off. Please turn off all personal electronic devices, including laptops and cell phones. Smoking is prohibited for the duration of the flight. Thank you for choosing Mountain Airlines. Enjoy your flight.

Pengumuman Penerbangan Keberangkatan Pesawat dalam bahasa indonesia
Ladies and gentlemen, menyambut 4B7 penerbangan onboard dengan layanan dari Hong Kong ke San Francisco. Kami saat ini ketiga dalam antrean untuk lepas landas dan diharapkan akan di udara dalam kira-kira tujuh menit waktu. Kami meminta bahwa Anda silakan kencangkan sabuk pengaman Anda saat ini dan aman semua bagasi di bawah tempat duduk Anda atau dalam kompartemen di atas kepala. Kami juga meminta bahwa Anda kursi dan meja nampan berada dalam posisi tegak untuk lepas landas. Harap Matikan Semua perangkat elektronik pribadi, termasuk laptop dan ponsel. Merokok dilarang selama penerbangan. Terima kasih telah memilih gunung Airlines. Nikmati penerbangan Anda.

2. Pengumuman dalam bahasa inggris secara tulisan
Pengumuman secara tulisan yang menggunakan bahasa inggris, biasanya dibuat secara tertulis. Pengumuman ini tentu secara resmi dibuat baik itu oleh perorangan maupun oleh lembaga. Sebagai contoh tertulis dapat anda lihat di bawah ini.

Contoh pengumuman (announcement teks) reuni dalam bahasa inggris
SMAN 1 Banda Aceh will be having a Grand Alumni Homecoming on December 7, 2012 at 2:00 pm at Gajah Mungkur Hotel and Restaurant as the celebration of 10th Foundation Anniversary of SMAN 1 Banda Aceh
On this regard, we are cordially inviting you to attend the said affair to meet your old friends, classmates, acquaintances and teachers, reminiscing memorable experiences and sharing stories of success and most specially to renew our commitment to the noble ideals of our beloved Alma Mater.
The registration charges are Rp. 250.000,- per person payable at the venue. These charges include Alumni T-shirt, Alumni ID, Alumni souvenir, dinner, live band and raffle draws.
For further inquiries, please contact our Alumni Secretariat at (021) 237-2383 or text us at 0853 6096 7070.
We look forward to your presence in this once a year celebration.

Contoh pengumuman (announcement teks) reuni dalam bahasa indonesia
SMAN 1 Banda Aceh akan memiliki Grand Alumni Homecoming pada tanggal 7 Desember 2012 di 2:00 pm di Gajah Mungkur Hotel and Restaurant sebagai perayaan 10th Anniversary Yayasan SMAN 1 Banda Aceh.
Hal ini, kami hormat mengundang Anda untuk menghadiri urusan kata untuk bertemu teman-teman lama Anda, teman sekelas, kenalan dan guru, mengenang masa pengalaman berkesan dan berbagi cerita keberhasilan dan sebagian khusus untuk memperbarui komitmen kami untuk cita-cita mulia almamater kami tercinta.
Biaya pendaftaran adalah Rp. 250.000, - per orang yang dibayarkan di tempat. Biaya ini termasuk Alumni T-shirt, Alumni ID, Alumni toko, makan malam, live band dan undian menarik.
Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi Sekretariat Alumni kami di (021) 237-2383 atau teks kami di 08173445631.
Kami menantikan kehadiran Anda dalam hal ini sekali perayaan tahun.

Demikian informasi persembahan List Kerja terkait dengan contoh pengumuman dalam bahasa inggris yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk pembelajaran. Harapan kami dengan adanya informasi ini dapat membedakan antara pengumuman lisan dalam bahasa inggris dengan pengumuman tulisan. Walaupun tujuannya sama, namun hanya membedakan cara penyampaian informasi saja.

0 Response to "2 Contoh Pengumuman Dalam Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel